Posisi Anda
Home > Berita desa > PNPM Mandiri Perkotaan Pedekik Resmikan Gedung Pelatihan Menjahit ‘Sutra’.

PNPM Mandiri Perkotaan Pedekik Resmikan Gedung Pelatihan Menjahit ‘Sutra’.

pnpm-mandiri7Bengkalis – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) desa Pedekik Bengkalis beberapa waktu lalu telah selesai mengemban tugas dalam menjalankan program PNPM Mandiri Perkotaan. BKM sebagai mitra pembangunan pemerintah desa Pedekik telah berhasil membangun 1 unit gedung pelatihan menjahit, 2 unit pos yandu, 5 unit sumur bor dan program-program lainnya.

Serah terima penyelesaian proyek PNPM Perkotaan ini di lakukan dengan peresmian gedung pelatihan menjahit dan bordir ‘Sutra’ yang ada di dusun II. Hadir dalam persmian tersebut Korcam PNPM Perkotaan Kecamatan Bengkalis dan beberapa pengurus dari pemerintah Bengkalis.

Dalam sambutannya Ibu Siti Quraisyin selaku pembimbing di kelompok menjahit dan bordir ‘Sutra’ mengharapkan mudah-mudahan dengan di bantu fasilitas berupa gedung tempat belajar ini, akan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk belajar menjahit dan meningkatnya kualitas para penjahit di lingkungan desa Pedekik. Sehingga diharapkan kedepan para penjahit ini bisa memproduksi jahitan yang bermutu dan di percaya masyarakat secara luas. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa kelompok menjahit Sutra siap menerima masyarakat yang ingin belajar menjahit secara terbuka.

Baca Juga :   Pedekik Raih Juara III Lomba Desa Aman Se Kab. Bengkalis

Acara peresmian yang digelar pada 17 Juni 2014 itu juga merupakan serah terima secara simbolis seluruh program yang telah berhasil di laksanakan oleh BKM Pedekik. Menurut informasi yang kami peroleh dari pengurus BKM selaku pelaksana program PNPM Perkotaan di Pedekik untuk tahun 2014 ini, program yang di jalankan yaitu : pembangunan 1 unit gedung pelatihan menjahit, 2 unit pos yandu, 5 unit sumur bor, pelatihan stir mobil, pelatihan menjahit dan pelatihan bordir.

One thought on “PNPM Mandiri Perkotaan Pedekik Resmikan Gedung Pelatihan Menjahit ‘Sutra’.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top