Posisi Anda
Home > Bengkalis > Polsek Bengkalis Buka Rapat Kordinasi Pra Pilkades

Polsek Bengkalis Buka Rapat Kordinasi Pra Pilkades

polsek bengkalis rakor

Bengkalis – Menjelang Pilkades, Polsek Bengkalis mengadakan rapat kordinasi bersama para Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis. Hal ini perlu di lakukan agar tercipta suasana yang kondusif menjelang pemilihan di setiap desa.

Rapat kordinasi yang di gelar di Mapolsek Bengkalis itu di pimpim langsung oleh bapak Kapolsek AKP Syafri Thalib. Dihadiri Pj kades se Kecamatan Bengkalis serta para panitia pilkades dari masing-masing desa dan jajaran FKPM.

Dalam sambutannya Kapolsek menghimbau agar para panitia benar-benar menjalankan tugasnya secara profesional. Jangan sampai timbul masalah baik pra pilkades maupun sesudahnya. Semaksimal mungkin jangan sampai ada muncul permasalahan.

Selanjutnya beliau berpesan agar panitia bersikap netral dalam menjalankan tugasnya tersebut. Jangan ada yang berpihak kepada salah satu calon. Verifikasi persyaratan secara cermat dan teliti. Kemudian bakal calon harus disosialisasikan ke masyarakat.

“Panitia Pilkades itu harus mandiri, jujur dan adil, punya integritas, dan tidak boleh memihak ke siapa pun, karena di desa itu rawan dengan isu yang tak jelas. Dari sinilah biasanya muncul permasalahan yang bisa membuat suasana tidak kondusif nantinya,” ujar Kapolsek.

Untuk mendukung kelancaran proses Pilkades serentak di Kabupaten Bengkalis, pihak Polres melalui Polsek Bengkalis akan menempatkan personil di setiap TPS untuk pengamanan.

“Harapan saya mari sama-sama kita wujudkan rasa saling menghormati, penuh tanggung jawab, jujur dan junjung nilai sportifitas pada pesta demokrasi Pilkades serentak ini,” tutup Pak Syafril selaku Kapolsek Bengkalis. (pdk)

Baca Juga :   CPNS Bengkalis 2018, Ini Jumlah Pelamar Yang Sudah Mendaftar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top