Posisi Anda
Home > Bengkalis > Program Website Desa Pemda Bengkalis Boleh Dianggarkan Dari ADD

Program Website Desa Pemda Bengkalis Boleh Dianggarkan Dari ADD

website desa

Bengkalis – Bupati Amril Mukminin sangat mendukung adanya program website desa di wilayah Pemda Kabupaten Bengkalis yang mana dananya bisa dianggarkan dari ADD. Hal ini beliau sampaikan saat kunjungan kerja ke desa Wonosari beberapa hari setelah resmi dilantik jadi orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis.

Saat berada di ruang kerja Desa Broadband Terpadu Kantor desa Wonosari, Amril Mukminin juga menyampaikan bahwa kalau bisa setiap desa di Kabupaten Bengkalis tahun 2016 ini sudah punya website.

Karena hal ini sangat bermanfaat bagi Pemerintahan Desa, dimana mereka bisa berhubungan dan saling berinteraksi kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait secara cepat dan efisien.

“Desa juga nantinya bisa mempromosikan produk-produk unggulan dan potensi-potensi lainnya secara online sehingga desa-desa di lingkungan Pemda Bengkalis ini akan banyak dikenal masyarakat luas dan dunia luar.” Ujar Amril.

Baca Juga :   Pedekik Wakili Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Bengkalis 2015

Lebih lanjut Bupati Bengkalis menjelaskan untuk mewujudkan program website desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis ini, sumber pengadaan dan pembuatannya bisa dianggarkan dari ADD.

“Harga pembuatan website desa kalau tidak salah sekitar Rp 5 samapai 10 juta. Boleh dianggarkan lewat APBDes.” Terang Amril Mukminin.

Didampingi Wakil Bupati Muhammad dan mantan Pj. Bupati Bengkalis, orang yang pernah menjabat Anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini juga mengisyaratkan kalau website desa itu sejalan dengan amanat Undang-undang N0. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Untuk pengembangan dan realisasi program website desa Bengkalis yang bersumber dari APBDes ini, Bupati yang dilantik pada bulan Februari lalu itu mengaku sudah meminta kepada Kepala Dishubkominfo Ja’afar Arief, untuk membantu dalam hal penyiapan tenaga SDM di Pemerintahan Desa. Baik dengan sosialisasi ataupun pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

BAZNAS Bengkalis Salurkan 84 Juta Untuk Periode Desember 2018 BENGKALIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis bergerak cepat menjalankan tiga program unggulan di Desember 2018. Salah satu programnya adalah menyalurkan zakat yang dikumpulkan...
Tata Cara Sholat Istisqo’ (Meminta Hujan) SHOLAT ISTISQO’ Istisqo’ secara bahasa adalah meminta turun hujan. Secara istilah yaitu meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dengan cara tertentu ketika dibutuhkan hamba-Nya. Hukum shala...
Proyek Rumah Layak Huni Bengkalis 167 Unit, Ini Jatah Porsinya Bengkalis - Tahun ini Rumah Layak Huni Bengkalis mendapat jatah 167 unit. Dimana tahun lalu proyek RLH Bengkalis terhenti selama 1 tahun. Dan sekarang masyarakat akan mendapatkan bangunan rumah bantua...
Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kabupaten Bengkalis PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMERINTAHAN DESA LOMBA INOVASI PENERAPAN DAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA 2013 KABUPATEN BENGKALIS TEMA : "Melalui Lomba I...
PT Meskom Bengkalis Di Demo Masyarakat Pekerja Tempatan Bengkalis - PT Meskom Agro Sarimas (MAS) yang berlokasi di desa Pangkalan Batang Barat Bengkalis di demo masyarakat tempatan beberapa hari lalu. Masyarakat yang melakukan unjuk rasa ke perusahaan yang...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top