Posisi Anda
Home > Bengkalis > BPS Kabupaten Bengkalis Mulai Laksanakan Sensus Ekonomi

BPS Kabupaten Bengkalis Mulai Laksanakan Sensus Ekonomi

BPS Bengkalis

Bengkalis – Sesuai dengan jadwal sensus ekonomi 2016, BPS Kabupaten Bengkalis juga mulai bergerak melaksanakan program nasional untuk pendataan bidang ekonomi tersebut. Program yang akan berjalan dari tanggal 1 sampai dengan 31 Mei 2016 mendatang diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa ikut mensukseskan program ini. Hal itu beliau sampaikan saat menerima kunjungan Kepala BPS Bengkalis Guswandi di wisma Sri Mahkota, Selasa (3/5/2016).

Dalam kesempatan itu Suami Kasmaini ini juga mengajak masyarakat agar bisa memberikan data yang akurat dan valid kepada petugas ekonomi yang akan turun ke desa-desa.

“Sensus Ekonomi 2016 ini sangat berguna untuk perencanaan pembangunan dan proses percepatan serta keberhasilan pembangunan yang tepat sasaran,” Terang Amril.

Oleh karena itu dukungan dan kerjasama semua pihak, baik PNS di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kepala Desa, perangkat dan aparat desa serta petugas keamanan sangat di butuhkan.

“Kesuksesan program Sensus Ekonomi 2016 tidak hanya menjadi tanggungjawab BPS, tetapi juga seluruh elemen masyarakat di daerah ini. Jangan sampai ada yang kontra produktif. Kita harus punya semangat, nurani, serta tujuan dan visi yang sama,” lanjut Bupati.

Pada pertemuan antara BPS Bengkalis dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut hadir dari pihak Badan Statistik Kasi Statistik Distribusi, Nurmah, Kordinator statistik Kecamatan Bengkalis, dan juga Kasubbag TU Naamsyah. Sementara Bapak Bupati di dampingi Kabag Humas Pemda Bengkalis Johansyah, Kepala Disdukcapil Rinaldi serta Asisten Perekonomian H. Indra Putra.

Baca Juga :   MTQ Kecamatan Bukit Batu Di Buka Resmi Bupati Bengkalis

Acara pertemuan penting di Wisma daerah itu juga di selingi dengan penyerahan buku-buku tentang Sensus Ekonomi 2016 serta Jaket khusus petugas Sensus. Bupati Amril sempat pula mengenakan pakaian seragam petugas sensus tersebut sebelum menyerahkan data-data kepada pihak BPS.

Sebagaimana di ketahui para petugas sensus dari BPS Kabupaten Bengkalis nantinya akan turun ke desa-desa untuk melakukan pendataan perekonomian di setiap desa dan kelurahan. Dimana mereka ini adalah para petugas yang kemarin ikut tes dan telah lulus sesuai Hasil Seleksi Petugas Sensus Ekonomi BPS Kabupaten Bengkalis beberapa bulan yang lalu.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Lomba Desa Kabupaten Bengkalis Akan Dimulai April 2018, Ini Yang Perlu... Bengkalis – Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2018 akan dimulai tidak lama lagi. Untuk itu bagi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis pada umumnya paling tidak harus bisa ...
Dinas Pariwisata Bengkalis Usulkan Program Ke Pusat dan Provinsi Bengkalis - Dinas Pariwisata Bengkalis telah membuat usulan untuk diajukan ke Pemerintah Pusat dan Provinsi. Hal ini guna lebih berkembang nya kemajuan objek pariwisata di Kabupaten Bengkalis. Seba...
Program Website Desa Pemda Bengkalis Boleh Dianggarkan Dari ADD Bengkalis - Bupati Amril Mukminin sangat mendukung adanya program website desa di wilayah Pemda Kabupaten Bengkalis yang mana dananya bisa dianggarkan dari ADD. Hal ini beliau sampaikan saat kunjungan...
Desa Ini Miliki Bumdes Terbaik Di Bengkalis, Ternyata Bidang Usahanya ... Bengkalis - Prediket Bumdes terbaik sudah tentu menjadi harapan dan tujuan setiap pengelolanya. Karena dengan bagusnya administrasi dan manajemen yang di terapkan sudah pasti juga akan membawa keuntun...
Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup Bengkalis - Dana desa di Bengkalis harus di informasikan secara transparan kepada masyarakat walaupun satu rupiah. Pesan ini disampaikan oleh wakil bupati Bengkalis, Muhammad pada pembukaan acara pela...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top