Posisi Anda
Home > Bengkalis > Bengkalis Meraih Penghargaan Piala Adipura 2013

Bengkalis Meraih Penghargaan Piala Adipura 2013

piala-adipura-bengkalisBupati Bengkalis Herliyan Saleh secara langsung menerima penghargaan Piala Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih dari Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di Istana Negara, Selasa (5/6/12).

Penghargaan berupa Piala Adipura diserahkan kepada bupati, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dinilai berhasil dalam upaya menciptakan Kota Bengkalis sebagai Kota Kabupaten Bengkalis Kecil terbersih.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Basri, saat berbincang melalui sambungan telepon seluler dengan riauterkini.com, Selasa (5/6/12) usai menerima penghargaan bergengsi secara nasional itu.

“Ya Piala Adipura sebagai Kategori Kota Kecil Terbersih diterima langsung oleh Pak Bupati dari Presiden di Istana Negara. Hari ini juga (Selasa, 5/6/12, red) langsung kita bawa ke Bengkalis,” ujarnya seraya mengaku sedang menuju Bandara Soekarno Hatta, untuk bertolak ke Bengkalis.

Baca Juga :   Jadwal Pembagian Dana BLSM Kec. Bengkalis

Dengan predikat berhasil meraih Piala Adipura sebagai Kategori Kota Kecil Terbersih tahun 2012, juga memperoleh apreseasi yang tinggi dari kalangan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Seperti disampaikan salah seorang Anggota DPRD Bengkalis Heru Wahyudi dari politisi PAN Bengkalis. Menurutnya, keberhasilan tersebut patut disyukuri, karena kerja keras semua pihak akhirnya berhasil lolos seleksi secara nasional, sehingga mengembalikan Piala Adipura ke Kota Bengkalis pada 2012 ini.

“Tahun 90-an dulu sebetulnya piala adipura sering direbut Bengkalis, makanya di depan Gedung Daerah dulu ada tugu Adipura. Namun, setelah era reformasi, baru dua kali ini Bengkalis mendapatkan kembali penghargaan itu,” ungkapnya.

“Keberhasilan ini, khususnya kepada petugas kebersihan patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah kita. Karena, petugas kebersihan menjadi ujung tombak keberhasilan yang diraih ini. Paling tidak, harus ada penghargaan khusus kepada mereka,” pesannya.

Baca Juga :   Lomba Desa Kabupaten Bengkalis Akan Dimulai April 2018, Ini Yang Perlu Disiapkan

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Rampung MUSDES II, PPIP Inbup Desa Pedekik Bengkalis Tinggal Menunggu ... Bengkalis - Program Inbup PPIP Kabupaten Bengkalis masih berjalan normal hingga akhir 2014 Tahun ini. Program dari Pemda Bengkalis yang di gagas oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, Bpk Herliyan Saleh ini...
Puskesmas Bengkalis Sosialisasikan HIV Dan IMS Guna Tanggulangi Aids Bengkalis - UPT Puskesmas kecamatan Bengkalis melaksanakan kegiatan sosialisasi Infeksi Menular Seksual dan virus HIV kepada masyarakat guna pendeteksian awal dan menghambat peningkatan penderita aids...
Politeknik Bengkalis Go Internasional, MoU Dengan Universitas Sains Ta... Begkalis – Politeknik Bengkalis mulai go internasional dalam hal pengembangan pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Baru-baru ini perguruan tinggi yang tenar dengan sebutan Polbeng itu mengadakan MoU den...
Karang Taruna Pedekik Juara I Se Kab. Bengkalis Zahidi, SHKetua Karang Taruna Pedekik Bengkalis - Karang Taruna Desa Pedekik Bengkalis berhasil meraih Penghargaan sebagai Juara Pertama sebagai karang Taruna Terbaik 2013 se Kabupaten Bengkalis. ...
Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian Bengkalis - Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wak...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top