Posisi Anda
Home > Bengkalis > Karang Taruna Pedekik Bengkalis Membagikan Masker Gratis

Karang Taruna Pedekik Bengkalis Membagikan Masker Gratis

Bengkalis – Karang Taruna Desa Pedekik yang telah menerima penghargaan sebagai Karang Taruna terbaik 2013 se Kabupaten Bengkalis menunjukkan bukti nyata kepeduliannya terhadap masyarakat. Kepedulian ini di tunjukkan dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat Pedekik dan sekitarnya. Partisipasi ini dilakukan karena kabut asap yang menyelimuti Kota Bengkalis dan sekitarnya sudah cukup memprihatinkan. Padahal beberapa hari sebelumnya, kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan di daerah Bukit Batu tersebut, masih dalam batas wajar. Namun entah mengapa hari ini Rabu 19 Juni 2013, kabut asap yang terjadi di pulau Bengkalis dan sekitarnya menjadi begitu tebal, terutama pada sekitar jam 8 – 11 pagi.

Baca Juga :   Bengkalis, Ambulan Bantuan Desa Kok Dikelola Secara Pribadi ?

Hal ini menyebabkan jarak pandang di kota Bengkalis dan sekitarnya hanya mencapai sekitar 50 meter saja. Selain menghambat lalu lintas kendaraan di jalan-jalan di Bengkalis, kabut asap yang sangat tebal tersebut membuat pernapasan terasa menjadi sesak. Sehingga masyarakat Bengkalis tidak banyak yang keluar rumah untuk beraktifitas.

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan di jalan utama Pedekik. Dikordinir oleh Ketua Karang Taruna Zahidi, SH, dan di bantu oleh pemuda-pemuda dan pengurus karang taruna sendiri. Tidak hanya masyarakat Pedekik saja yang menerima masker gratis tersebut. Tetapi juga warga masyarakat bengkalis pada umumnya yang melintasi jalan utama Pedekik.

Dengan kegiatan-kegiatan aksi nyata seperti ini wajar kiranya kalau Karang Taruna Desa Pedekik meraih Penghargaan sebagai Karang Taruna Terbaik 2013 se Kabupaten Bengkalis. Dan hal ini patut di contoh oleh elemen-elemen masyarakat lainnya di wilayah Bengkalis. Kita berharap Karang Taruna Desa Pedekik akan terus maju dan berprestasi. Dan kiprahnya di masyarakat semakin nampak.

One thought on “Karang Taruna Pedekik Bengkalis Membagikan Masker Gratis

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top