Posisi Anda
Home > Bengkalis > Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup

Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup

Wakil Bupati

Bengkalis – Dana desa di Bengkalis harus di informasikan secara transparan kepada masyarakat walaupun satu rupiah. Pesan ini disampaikan oleh wakil bupati Bengkalis, Muhammad pada pembukaan acara pelatihan bagi tenaga pendamping desa bidang ekonomi.

Pemkab Bengkalis memberikan pelatihan kepada para tenaga pendamping desa bidang ekonomi supaya mereka bisa benar-benar menjadi ahli dalam tugasnya mendampingi desa sebagai fasilitator dari pemerintah. Sehingga akan terwujud pemerintahan desa yang bersih, transparan dan akuntabel.

Wakil Bupati juga menghimbau agar setiap rupiah dana desa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan penggunaannya harus lah tepat guna dan berhasil guna.

Informasikan pembangunan kepada warga sejak awal mulai dari perencanaan, perumusan hingga pelaksanaan. Jangan di sembunyikan. Pesan wakil dari Amril mukminin ini.

Baca Juga :   Laskar Limbah, Kerajinan Kreatif Dari Limbah Asal Pedekik Bengkalis

”Kami minta peserta pelatihan ini bisa membangun komunikasi dan koordinasi secara efektif dan berkelanjutan kepada semua pihak dalam rangka pengawalan berbagai kebijakan pembangunan dan pemberdayaan di masyarakat desa,” ungkap Muhammad.

Seperti pernah di beritakan oleh beberapa media lokal sebelumnya bahwa dana desa di Bengkalis yang dianggarkan dari Pemda melalui BPMPD Bengkalis sangat besar. Bahkan ada yang mencapai 2 milyar untuk satu desa. Belum lagi ditambah dana desa dari pusat.

Selain itu Bupati Amril Mukminin juga mewanti-wanti agar dana desa di Kabupaten Bengkalis harus di gunakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena dari hasil rapat kordinasi pencegahan korupsi di Riau, KPK juga menyinggung tentang dana desa ini.

Baca Juga :   Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Pusat Penyelenggaraan MTQ

Harapan wakil Bupati kepada pendamping desa ekonomi pada acara yang di prakarsai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Bengkalis ini agar mereka mampu menyelesaikan konflik di pemerintahan desa dan bisa mengidentifikasi sumber daya serta potensi perekonomian desa.

Pesan wakil Bupati Muhammad ini selaras dengan surat edaran dari BPMPD kepada setiap desa bahwa Dana Desa Di Kabupaten Bengkalis Harus Dipajang Ditempat Umum, Ini Instruksinya.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Rampung MUSDES II, PPIP Inbup Desa Pedekik Bengkalis Tinggal Menunggu ... Bengkalis - Program Inbup PPIP Kabupaten Bengkalis masih berjalan normal hingga akhir 2014 Tahun ini. Program dari Pemda Bengkalis yang di gagas oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, Bpk Herliyan Saleh ini...
Program Ke Depan, Pembangunan Bengkalis Akan Fokus Ke Desa Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan, sebagaimana diamanahkan peraturan perundang-undangan serta konsep pembangunan nasional saat ini, pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khususnya untuk lima t...
Lomba Desa Kabupaten Bengkalis Akan Dimulai April 2018, Ini Yang Perlu... Bengkalis – Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2018 akan dimulai tidak lama lagi. Untuk itu bagi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis pada umumnya paling tidak harus bisa ...
40 Desa Di Bengkalis Lambat Pencairan ADD, Ini Kata Kadis PMD BENGKALIS — Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBN Tahun 2018 masih belum bisa maksimal dilaksanakan oleh seluruh pemerintah desa di Kabupaten Bengkalis. Terbukti, mendekati akhir Desember 2...
Berita Bengkalis Terkini Tentang Bupati Herliyan Saleh Berikan Bimtek ... Gambar para aparat RT/RW Pedekik adalah ilustrasi berita semata. Bengkalis Terkini - Pedekik.com, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan jajaran penjabat RT/RW telah diberikan Bimbingan Teknis ( Bimt...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top