Posisi Anda
Home > Bengkalis > Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup

Setiap Rupiah Dana Desa, Harus Di Infokan Ke Warga. Pesan Wabup

Wakil Bupati

Bengkalis – Dana desa di Bengkalis harus di informasikan secara transparan kepada masyarakat walaupun satu rupiah. Pesan ini disampaikan oleh wakil bupati Bengkalis, Muhammad pada pembukaan acara pelatihan bagi tenaga pendamping desa bidang ekonomi.

Pemkab Bengkalis memberikan pelatihan kepada para tenaga pendamping desa bidang ekonomi supaya mereka bisa benar-benar menjadi ahli dalam tugasnya mendampingi desa sebagai fasilitator dari pemerintah. Sehingga akan terwujud pemerintahan desa yang bersih, transparan dan akuntabel.

Wakil Bupati juga menghimbau agar setiap rupiah dana desa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan penggunaannya harus lah tepat guna dan berhasil guna.

Informasikan pembangunan kepada warga sejak awal mulai dari perencanaan, perumusan hingga pelaksanaan. Jangan di sembunyikan. Pesan wakil dari Amril mukminin ini.

”Kami minta peserta pelatihan ini bisa membangun komunikasi dan koordinasi secara efektif dan berkelanjutan kepada semua pihak dalam rangka pengawalan berbagai kebijakan pembangunan dan pemberdayaan di masyarakat desa,” ungkap Muhammad.

Baca Juga :   Profile Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kabupaten Bengkalis

Seperti pernah di beritakan oleh beberapa media lokal sebelumnya bahwa dana desa di Bengkalis yang dianggarkan dari Pemda melalui BPMPD Bengkalis sangat besar. Bahkan ada yang mencapai 2 milyar untuk satu desa. Belum lagi ditambah dana desa dari pusat.

Selain itu Bupati Amril Mukminin juga mewanti-wanti agar dana desa di Kabupaten Bengkalis harus di gunakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena dari hasil rapat kordinasi pencegahan korupsi di Riau, KPK juga menyinggung tentang dana desa ini.

Harapan wakil Bupati kepada pendamping desa ekonomi pada acara yang di prakarsai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Bengkalis ini agar mereka mampu menyelesaikan konflik di pemerintahan desa dan bisa mengidentifikasi sumber daya serta potensi perekonomian desa.

Pesan wakil Bupati Muhammad ini selaras dengan surat edaran dari BPMPD kepada setiap desa bahwa Dana Desa Di Kabupaten Bengkalis Harus Dipajang Ditempat Umum, Ini Instruksinya.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Bina Perencanaan Pembangunan Bengkalis - Deputi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup BAPPENAS RI, Endang Murniningtiyas bersama Gubernur Riau H. Annas Ma'mun telah menyerahkan penghargaan Bina Perencanaan Pembangunan kepada Bupa...
Penemuan Bom Oleh Nelayan Meskom Bengkalis Bengkalis - Sebuah bom di temukan oleh nelayan desa meskom bengkalis. Kini, bom tersebut di letakkan di Desa Pedekik bengkalis, sementara menunggu pihak yang berwenang dari jajaran wilayah Riau ( Peka...
Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta Bisnis, Bengkalis - Salah satu kuliner ‘Roti Canai Bengkalis’ bisa anda jadikan pilihan jika anda berkunjung ke kota Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini. Kuliner Bengkalis yang gurih ini bisa...
PT Meskom Bengkalis Di Demo Masyarakat Pekerja Tempatan Bengkalis - PT Meskom Agro Sarimas (MAS) yang berlokasi di desa Pangkalan Batang Barat Bengkalis di demo masyarakat tempatan beberapa hari lalu. Masyarakat yang melakukan unjuk rasa ke perusahaan yang...
Kabut Asap Di Bengkalis Semakin Memprihatinkan Bengkalis - Kabut asap di Kota Bengkalis dan sekitarnya semakin memprihatinkan. Karena belakangan ini kabut asap tersebut bertambah tebal. Sehingga mengganggu jarak pandang yang hanya mencapai lebih k...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top