Posisi Anda
Home > Unik > Desa Unik, Warga Yang Foto Selfie di Desa Ini Akan Didenda

Desa Unik, Warga Yang Foto Selfie di Desa Ini Akan Didenda

desa unik

Unik – Anda akan didenda jika selfie ria di desa unik ini. Pasalnya pemerintah desa tersebut telah membuat aturan dilarang selfie bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

Ini justeru berlawanan dengan kebiasaan pada umumnya. Sebab biasanya penduduk desa malah bangga kalau foto-foto keindahan desanya bisa tersebar luas. Untuk menarik minat wisatawan.

Tapi ini terbalik. Malah dilarang mengambil gambar apalagi mengunggahnya di media social.

Kalau ketahuan ber selfie ria pemerintah desa setempat akan meminta uang denda sebesar 68 ribu rupiah.

Desa unik ini terletak di belahan dunia Eropa. Tepatnya di desa Bergun, Swiss. Ini merupakan desa internasional yang memiliki keindahan alam luar biasa.

Kenapa pemerintah desa Bergun membuat larangan mengambil gambar di lokasi desa tujuan wisata dunia tersebut?

Ternyata alasannya cukup sederhana. Demi tidak menyakiti hati orang lain. Warga desa di Swiss ini menganggap berbagi foto selfi tentang keindahan alam desa Bergun di facebook atau instagram secara tidak langsung akan menyinggung perasaan orang lain yang melihatnya.

Mereka yang hanya bisa melihat keindahan desa Bergun lewat photo mungkin akan merasa kecewa dan iri karena tidak bisa datang ke desa itu.

Jadi demi menjaga kebahagiaan orang lain kemudian penduduk desa setempat mengambil sebuah kebijakan dengan cara voting.

Hasilnya dilarang mengambil gambar apapun atau mengabadikan moment indah lewat foto selfie di desa tersebut. Dendanya sekitar £ 4 (Found Sterling) kalau ketangkap. Wow.. memang desa yang cukup unik.

Uang hasil denda itu dipergunakan untuk membiayai pemeliharaan dan perlindungan wilayah setempat.

Menurut Kantor Pariwisata setempat peraturan desa itu telah disepakati bersama oleh warga masyarakat. Mereka menyatakan “Secara ilmiah, foto-foto liburan yang indah di media sosial bisa menyebabkan netizen yang melihatnya merasa tak bahagia karena tak dapat berkunjung ke tempat tersebut.” Begitu slogan yang tertulis di desa Bergun.

Baca Juga :   Desa Penghasil Rumput Laut dapat bantuan dari Kemendes Pusat

Selain itu warga dan pemerintah desa Bergun berharap bagi mereka yang ingin melihat keindahan desa internasional ini agar langsung berkunjung kesana.

Oleh karena itu kemudian desa unik ini berusaha menghapus foto-foto keindahan desa tersebut yang ada di sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Meski demikian, ada juga pihak-pihak yang justeru merasa kecewa dengan aturan desa unik di Eropa itu.

Karena lazimnya yang namanya liburan atau berwisata ke tempat-tempat yang indah sudah pasti sulit untuk tidak berselfi ria atau melewati moment indah begitu saja. Kecuali kalau tak bawa handphone, iya kan?

Nah, jika anda juga penasaran seperti apa keindahan alam desa unik internasional di Swiss ini, silahkan persiapkan rencana untuk datang ke Desa Bergun.

Kalau tidak, mari berusaha menciptakan keindahan di desa sendiri supaya turis dari Swiss mau berkunjung ke desa anda dan bisa mengambil photo selfie sepuasnya.

Jika kisah ini menurut anda cukup unik, silahkan share berita ini ke teman anda. Dan jangan lupa LIKE Halaman Facebook Pedekik.Com agar kami bertambah semangat menyajikan info top lainnya.

Demikian kisah unik dari Desa di Swiss ini sebagaimana dilansir thesun.co.uk pada edisi 07/06/2017 lalu.

Cerita unik tentang desa lainnya coba simak Desa Internasional Di Mesir Ini Punya Aturan Yang Sangat Unik Dan Tak Masuk Akal. (ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang Unik - Jumlah penduduk desa yang tinggal di perkampungan ini hanya 1 orang. Padahal dulunya ramai yang menghuni kampung tersebut. Apakah desa ini termasuk daerah ekstrim ? Di zaman se moderen ini s...
Desa Internasional Di Mesir Ini Punya Aturan Yang Sangat Unik Dan Tak ... Unik – Sebuah Desa Internasional di Negara Mesir ini memiliki peraturan yang sangat unik dan cukup pelik. Pemerintah Negara Mesir sengaja memberlakukan aturan itu terhadap dua buah desa yang ada di Ne...
Makhluk Aneh Mengerikan Ditemukan Terdampar di Pinggir Danau Unik - Seekor makhluk aneh yang bentuknya terbilang unik di temukan oleh seorang yang sedang berjalan di tepi danau. Bentuk kepalanya seperti ikan lumba-lumba dan paduan kepala buaya. Bentuk badanya s...
Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular Desa Unik – Desa unik internasional ini penduduknya bukan manusia. Melainkan ular yang jumlahnya hingga puluhan ribu. Cukup aneh dan mengerikan kedengarannya di telinga. Tetapi itulah faktanya. Kah...
Naik Taksi Online Dalam Kondisi Ini, Anda Bisa Kena Tarif 22 Juta Unik – Taksi Online sekarang memang sudah menjadi trend dan gaya hidup. Menggunakan jasa ojek dan taksi lewat aplikasi online memang banyak diminati masyarakat akhir-akhir ini. Sebut saja go-jek, g...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top