Posisi Anda
Home > Bengkalis > Diguyur Hujan Satu Malam, Beberapa Tempat Di Bengkalis Alami Banjir

Diguyur Hujan Satu Malam, Beberapa Tempat Di Bengkalis Alami Banjir

banjir bengkalis

Bengkalis – Sejak masuk awal September 2018 yang lalu, daerah Bengkalis dan sekitarnya sudah mulai sering turun hujan. Hal ini terus terjadi hingga petengahan Oktober bulan ini. Bahkan tepat pada Kamis malam Jum’at wilayah Kota Bengkalis dan sekitarnya diguyur hujan deras satu malam penuh. Dengan kejadian hujan lebat tersebut, lampu pada malam itu mengalami 3 kali mati.

Akibat hujan lebat yang terus mengguyur hingga pagi hari, maka beberapa wilayah atau tempat di Kota Bengkalis dan sekitarnya langsung mengalami banjir.

Tidak hanya sekitar kota Bengkalis, banjir juga melanda beberapa desa. Mulai dari ujung Desa Simpang Ayam, Meskom, Sebauk terus mengarah ke kota, hinggalah sampai ke desa-desa di wilayah timur kota Bengkalis.

Sudah lama juga di pulau Bengkalis dan sekitarnya tidak mengalalmi banjir secara merata seperti yang baru saja terjadi. Bahkan di beberapa desa Kecamatan Bantan juga ikut tenggelam. Ketinggian air bervariasi antara 30 senti hingga 1 meter.

bengkalis-banjir

Sebagaimana dilansir dari laman diskominfotik.bengkaliskab.go.id berdasarkan data yang bersumber dari Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Badan Penanggulangan Bencana Daerah sedikitnya ada 1.070 rumah yang tergenang air. Di kecamatan Bantan sekitar 360 rumah dan selebihnya di Kecamatan Bengkalis.

“Jumlah rumah yang dilanda banjir untuk Kecamatan Bengkalis antara lain 200 rumah di Teluk Latak, 160 di Pedekik, 30 rumah di Damon, 120 di Desa Wonosari dan beberapa rumah di desa-desa lainnya,” terang Risa Novita dari Pusdatin BPBD Bengkalis.

Menyikapi banjir di beberapa tempat ini pihak BPBD Bengkalis langsung turun ke lapangan untuk mengambil data dan melakukan pemantauan serta membuat laporan.

“Di Kecamatan Bengkalis lebih banyak yang terendam ketimbang di Kecamatan Bantan, karena ditambah air laut pasang selain hujan yang banyak pada malam hari sehingga mengakibatkan air bertahan,” lanjut Risa Novita yang diaminkan Iffian dari Pusdatin Kecamatan Bengkalis.

Dengan sering terjadinya hujan di Bengkalis saat ini warga diminta selalu waspada, karena saat ini banyak tempat di Indonesia yang sedang mengalami musibah baik itu banjir bandang, gempa, tsunami dan juga longsor.(Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Alokasi Dana Desa Dari APBN Pusat TA 2015 Untuk Kabupaten Bengkalis Se... Bengkalis - Tahun 2015 mendatang Pemerintah akan mengucurkan dana desa sebesar 9,1 Triliyun untuk seluruh desa yang ada di Indonesia. Dana ini akan di alokasikan bersamaan dengan dana transfer ke daer...
Karang Taruna Pedekik Juara I Se Kab. Bengkalis Zahidi, SHKetua Karang Taruna Pedekik Bengkalis - Karang Taruna Desa Pedekik Bengkalis berhasil meraih Penghargaan sebagai Juara Pertama sebagai karang Taruna Terbaik 2013 se Kabupaten Bengkalis. ...
Bengkalis, Ambulan Bantuan Desa Kok Dikelola Secara Pribadi ? Pengadaan mobil ambulan di Bengkalis ternyata ada yang masih dikelola secara pribadi. Informasi ini pun sampai ke gedung DPRD. Akibatnya, DPRD berang karena dalam aturan yang sudah disepakati, ambulan...
FSPTI-SPSI Bengkalis Bhakti Sosial 14 Rumah Ibadah Di Bantan Bengkalis – Para Buruh di Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam organisasi FSPTI-SPSI Bengkalis mengadakan kerja bhakti sosial sebagai rasa peduli terhadap masyarakat dan lingkungan. Hal itu dil...
Video Pawai Takbir Bengkalis 2014 Bengkalis -  Pawai Takbir Idul Fitri merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di kecamatan Bengkalis dan sekitarnya. Terutama pawai takbir pada malam hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. D...

One thought on “Diguyur Hujan Satu Malam, Beberapa Tempat Di Bengkalis Alami Banjir

  1. ini sudah memasuki bulan dengan musim hujan, semoga sudah ada perbaikan dari beberapa tempat yang sering terkena banjir kita juga harus mulai menjaga lingkungan dari tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran got agar disaat hujan itu dapat meminimalisir untuk terjadinya banjir

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top