Posisi Anda
Home > Bisnis > Perhatikan Tips Sukses Warung Nasi Ini, Agar Pelanggan Tidak Lari

Perhatikan Tips Sukses Warung Nasi Ini, Agar Pelanggan Tidak Lari

Tips Sukses Warung Nasi

Top Info Bisnis – Tips sukses menjalankan warung nasi perlu dipelajari bagi pengelola usaha makanan harian ini agar pelanggannya tidak lari.

Menjaga loyalitas pelanggan merupakan sebuah keharusan didalam bisnis apapun. Baik bisnis besar, kecil ataupun menengah. Tanpa terkecuali pelanggan usaha warung makan harian.

Karena pelanggan atau konsumen adalah sumber pendapatan anda. Restoran yang mewah sekalipun, jika konsumennya hanya datang sekali, kemudian tidak pernah datang lagi, mungkin mereka menenukan tempat makan yang salah.

Namun begitu, kualitas masakan dan macam ragam menu makanan juga memengaruhi konsumen warung nasi anda mau bertahan makan ke tempat usaha anda.

Sebagaimana diketahui bahwa membuka usaha warung nasi termasuk bisnis yang ketat persaingannya.

Disamping banyaknya pelaku bisnis yang mencoba mngadu nasib dalam bisnis ini, juga banyaknya ragam jenis makanan yang ditawarkan para penjualnya. Baik menu makanan modern maupun menu tradisional ala kampung.

Untuk itu agar usaha anda bisa bertahan lama dan pelanggan anda tidak lari, maka perhatikan tips sukses warung nasi berikut ini :

1. Rasa Masakan

Ini faktor penentu utama dalam membuka warung nasi. Rasa masakan biasanya akan mengalahkan hal lainnya. Dengan rasa yang enak akan mengesankan para pelanggan anda.

Mereka mungkin rela berkorban menuju ke warung anda walau tempatnya jauh, karena masakan anda enak dilidah mereka. Jadi rasa atau kualitas masakan adalah modal utama anda dalam bisnis ini.

2. Menu yang beragam

Menyediakan berbagai ragam menu makanan akan membuat konsumen anda memiliki banyak pilihan. Sehingga tidak harus makan jenis makanan itu saja setiap hari. Baik menu lauk pauknya juga menu sayuran dan sambalnya.

Dengan rasa masakan yang bikin ketagihan lidah, ditunjang menu makanan yang bervariasi, akan membuat pelanggan kembali ke warung anda setiap waktu makan.

3. Penataan Warung yang menarik

Buatlah para pengunjung warung betah duduk di tempat usaha anda. Biasanya tempat yang selesa untuk menyantap makanan adalah tidak terlalu bising dan berisik.

Tatalah tempat duduk semenarik mungkin. Juga jarak yang tidak terlalu berdekatan antara meja makan yang satu dan lainnya.

Baca Juga :   Inilah Hasil Seleksi Petugas Sensus Ekonomi BPS Kabupaten Bengkalis

Kebersihan ruangan otomatis menjadi tips sukses warung nasi dalam menjaga kenyamanan pengunjung. Juga hindari bau-bau yang tidak enak.

Ruang makan bisa anda hiasi dengan lukisan sederhana atau gambar-gambar yang menyejukkan mata.

4. Pelayanan yang baik

Ini juga tidak boleh diabaikan. Sambutlah pengunjung dengan senyuman dan keramahan. Mungkin mereka lelah baru pulang dari kerja. Sehingga butuh sedikit ketentraman untuk menghilangkan lelah mereka di waktu makan.

Selain itu jangan buat pengunjung terlalu lama menunggu di meja makan. Walaupun warung sedang ramai. Karena mungkin mereka sudah terlalu lapar untuk segera menyantap makanan.

Jika memang tidak bisa dihindari karena terlalu banyaknya pesanan sehingga pelanggan yang sudah duduk terpaksa mengantri lama, maka jangan segan untuk meminta maaf pada mereka ketika mengantar makanan ke mejanya.

5. Tambahkan Fasilitas

Fasilitas warung nasi biasanya kipas angin, iringan musik santai, televisi dan yang saat ini sudah populer yakni free wi-fi.

Selain itu anda juga bisa menambahkan fasilitas layanan antar ke tempat untuk memberi kemudahan konsumen.

Sediakan juga kulkas yang berisi berbagai macam minuman dingin didalamnya sebagai pelengkap warung nasi anda.

6. Tempat Strategis

Memilih tempat jualan yang strategis ini merupakan Tips warung nasi yang anda lakukan diawal membuka usaha. Selain itu juga lokasi yang ramai penduduk.

Namun jangan lupa survey juga lokasi disekitar dari awal tentang berapa banyak yang membuka usaha makanan harian di dekat situ. Kalau sudah ada, perlu anda coba untuk membeli atau makan di warung tersebut.

Biasanya di lokasi yang ramai penduduk, tingkat penjualan akan semakin tinggi. Begitu juga tingkat kesibukan warga disekitar lokasi warung nasi anda. Ini akan memungkinkan meraka lebih suka makan di warung ketimbang harus masak dirumah.

Itulah beberapa Tips sukses warung nasi yang wajib diperhatikan oleh pelaku bisnis makanan harian ini. Namun begitu masih banyak faktor lain yang bisa anda gali agar pelanggan warung nasi anda tidak lari. Untuk itu wajib pelajari Cara Mengelola Usaha Sambilan Dan Mengatur Keuangannya Agar Sukses. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Apa itu Bisnis JoyBiz Indonesia ? Bisnis – Apa itu bisnis Joybiz Indonesia ? Kami yakin masih banyak yang belum pernah mendengar kata JoyBiz. Kami yakin masih banyak yang belum tahu tentang apa itu Bisnis Joybiz. Kami yakin tidak sedi...
Prospek Bisnis Online Paling Menjanjikan Di Internet Bisnis - Jika anda sedang mencari bisnis online yang punya prospek paling menjanjikan untuk dijalani, maka anda harus baca artikel ini hingga selesai. Karena mendapatkan penghasilan melaui media onlin...
5 Peluang Usaha Kue Kering Khas Lebaran Untuk Sajian Tamu Bisnis – 5 Kue Kering Khas Lebaran ini memiliki rasa yang sangat istimewa dan selalu menjadi sajian khas bagi tamu yang berkunjung ke rumah anda. Lebaran merupakan hari raya besar umat muslim. Menj...
Cara Agar Bisnis Bertahan lama, pelajari 3 poin ini Bisnis, Pedekik.com - Memiliki bisnis sendiri tidaklah semudah apa yang dibayangkan. Mulai dari membuka usaha sendiri, menarik pelanggan, mempertahankan kualitas produk, meningkatkan layanan dan lainn...
Peluang Bisnis 2018 Bagi Pemula Untuk Sarana Belajar Bisnis – Pembaca yang budiman, kali ini saya akan berbagi peluang bisnis 2018 bagi pemula sebagai sarana untuk belajar bisnis. Karena banyak juga diantara kita yang bingung mau mulai bisnis apa, mulai...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top