Posisi Anda
Home > Bengkalis > CPNS Bengkalis 2018, Ini Jumlah Pelamar Yang Sudah Mendaftar

CPNS Bengkalis 2018, Ini Jumlah Pelamar Yang Sudah Mendaftar

CPNS Bengkalis

Bengkalis – CPNS Bengkalis Tahun 2018 telah pun dilakukan perekrutan bersamaan dengan penerimaan CPNS Nasional yang berakhir pada 15 Oktober kemarin. Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka alokasi sebanyak 273 formasi.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis sebagaimana dilansir Goriau.com telah mencatat setidaknya 5.011 pelamar yang telah mendaftar hingga akhir penutupan pendaftaran CPNS pada Senin malam (15/10/2018).

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis, Tengku Zainuddin pada Rabu (17/10/2018) kepada awak media. Saat ini pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkalis sedang melakukan verifikasi berkas yang telah diupload oleh para pelamar ke portal sscn.bkn.go.id. Hasil verifikasi dari Tim CPNS BKPP Bengkalis ini rencananya akan diumumkan kepada publik pada 21 Oktober 2018.

“Saat ini tim verifikasi kita sedang sibuk melaksanakan tugasnya. Sesuai jadwal, hasilnya nanti akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2018,” terang Tengku Zainudin seperti dilansir Goriau.

Masih menurut Zainudin, ternyata masih ada beberapa temuan yang belum melengkapi berkas upload pada saat melakukan pendaftaran di situs sscn.bkn.go.id kemarin. Antara lain pendaftar yang mengambil formasi apoteker dan dokter. Mereka belum mengunggah transkrip nilai akademik.

Kepala BKPP Bengkalis meminta pelamar CPNS Bengkalis formasi dokter dan apoteker ini diharapkan segera melampirkan transkip nilai akademik yang diminta secepatnya.

“Kita minta para pelamar yang telah mendaftar khusus di dua formasi ini agar segera mengirimkan berkas yang kurang tersebut. Berkas dikirim melalui email BKPP Bengkalis paling lambat sampai tanggal 18 Oktober 2018,” pinta Zainuddin.

Jika dalam batas waktu yang telah diberikan ini ternyata pelamar tidakjuga mengirimkan berkas yang dibutuhkan, maka akan dianggap tidak memenuhi syarat administrasi dan dianggap gugur.

“Ini memang kita beri penambahan waktu. Karena masih banyak pelamar dari dua formasi ini belum mengirim nilai akademik. Mereka hanya melampirkan nilai profesi saja. Sementara nilai dari akademik mereka tidak di lampirkan,” lanjut Zainudin.

Selain masalah kelengkapan berkas ini, lanjutnya, sementara masih banyak juga kesalahan dan kekurangan yang dilakukan pendaftar CPNS bengkalis, sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada kelulusannya ditahap seleksi administrasi ini.

Kesalahan tersebut diantaranya ada yang menulis lamaran menggunakan bahasa inggris, pemilihan formasi yang tidak sesuai dengan jurusannya dan surat lamaran yang tidak ditempeli materai.

“Kesalahan mereka ini termasuk fatal sehingga nanti bisa mempengaruhi kelulusan pada tahap seleksi administrasi diawal ini,” tambah Zainuddin.

Jadi jumlah pelamar yang telah mendaftar dan berminat mengikuti seleksi CPNS Bengkalis 2018 ini sebanyak 5.011 orang baik pelamar asal Kabupaten Bengkalis maupun pelamar dari luar wilayah Bengkalis.

Untuk pelamar CPNS Pemkab Bengkalis yang bukan asli penduduk tempatan mereka diminta persyaratan tambahan yakni nilai IPK mereka minimal harus 3,00. Sementara kalau asli warga Bengkalis IPK yang diminta minimal 2,50.

Sedangkan untuk hasil verifikasi berkas tahap seleksi administrasi ini masih dilaksanakan. Dan pengumuman kelulusan administrasi ini akan dilakukan tanggal 21 Oktober 2018 akan datang. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Rampung MUSDES II, PPIP Inbup Desa Pedekik Bengkalis Tinggal Menunggu ... Bengkalis - Program Inbup PPIP Kabupaten Bengkalis masih berjalan normal hingga akhir 2014 Tahun ini. Program dari Pemda Bengkalis yang di gagas oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, Bpk Herliyan Saleh ini...
Pedekik Raih Juara III Lomba Desa Aman Se Kab. Bengkalis Bengkalis - Lagi - lagi Desa Pedekik Bengkalis mengukir prestasi dan meraih penghargaan. Kali ini prestasi yang di raihnya adalah sebagai Juara III Lomba Desa Aman se Kabupaten Bengkalis. Sementara Ju...
Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Pusat Penyelenggaraan MTQ Bengkalis - Acara Mtq di Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan di buka secara resmi oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Mtq tahun ini tingkat kecamatan Bantan merupakan mtq yang ke- 21 dan mengambil lo...
Keberangkatan Jamaah Haji 2013 Pedekik Bengkalis Bengkalis - Rombongan Jamaah haji dari desa Pedekik Bengkalis telah di lepaskan keberangkatannya oleh segenap masyarakat Pedekik dari mesjid Sabilillah. Rombongan Jamaah haji yang berjumlah 8 orang te...
Dinas pendidikan Bengkalis Akan Berikan Hadiah Kepada Penghafal Al Qur... Bengkalis - Dinas Pendidikan Bengkalis beberapa waktu lalu bikin inovasi program baru kepada para siswa SD hingga SMA. Program yang diberi nama One Day One Ayat ini sudah berjalan sekitar dua bulan le...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top