Posisi Anda
Home > Lifestyle > Inilah Manfaat Minum Air Putih Hangat Dimalam Bulan Ramadhan

Inilah Manfaat Minum Air Putih Hangat Dimalam Bulan Ramadhan

Manfaat Minum Air Putih

Lifestyle – Meskipun Manfaat Minum Air Putih ketika bulan Ramadhan sangatlah baik, namun jarang yang memperhatikan tips kesehatan tubuh ini.

Biasanya gaya hidup masyarakat kita ketika bulan puasa cenderung banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang manis-manis.

Apa yang paling ditakutkan beberapa orang yang sedang puasa ? Tentu asupan yang tidak sesuai dan juga makanan yang tidak teratur sehingga membuat tubuh sakit atau kelelahan.

Belum lagi jika anda melakukan pekerjaan yang cukup berat sehingga membebani kerja dan anda mengalami rasa haus. Namun kenyataannya banyak orang yang mengonsumsi minuman sembarangan ketika berpuasa. Terutama yang manis-manis.

Walaupun seringkali, setelah anda berpuasa seharian langsung memakan segala hal yang diinginkan untuk balas dendam, perut terasa lapar dan tidak mempedulikan jenis makanan apa itu.

Padahal ketika puasa asupan yang hilang memanglah banyak namun anda harus tetap menjaga asupan makanan dan nutrisi agar kesehatan tetap terjaga. Sehingga tubuh tidak mengalami perbedaan asupan yang ekstrim.

Pentingnya Air Putih

Salah satunya adalah air putih yang bisa memberikan asupan untuk tubuh anda. Dimana manusia umumnya membutuhkan hampir 8 Liter air per harinya.

Maka ketika puasa tidak ada alasan untuk anda mengurangi air putih yang dikonsumsi. Pentingnya air putih khususnya air putih hangat adalah agar bisa memenuhi kehilangan cairan anda selama puasa berjalan.

Berbicara mengenai air putih hangat, berikut ini Manfaat Minum Air Putih yang bisa anda peroleh jika anda mengonsumsinya secara rutin selama puasa :

• Detoks Tubuh
Makanan berbuka seperti takjil, gorengan dan sejenisnya tentu bukanlah makanan yang asing lagi dikonsumsi ketika anda berpuasa kan ? Semua makanan tersebut memang bisa memberikan energi tubuh yang lemas saat berpuasa seharian. Gula dan lemak bisa menyegarkan kembali tubuh anda.

Baca Juga :   Efek Buruk Makanan Manis Saat Sahur Yang Perlu Anda Tahu

Sayangnya semua makanan itu akan menjadi lemak jenuh dan memenuhi tubuh anda selama 30 hari. Tanpa olahraga atau tanpa ada detoks yang biasa dijalankan ketika anda tidak berpuasa.

Saat anda minum air hangat maka tubuh akan terbantu untuk membuang racun ataupun detoks. Ketika anda minum air hangat maka suhu tubuh naik yang menyebabkan keringat keluar, disanalah detoks alami dijalankan. Bersamaan dengan itu konsumsi lah buah-buahan yang manis untuk menyegarkan dan menaikkan gula darah anda.

• Penghilang Penyakit
Ketika berpuasa semakin besar peluang seseorang untuk sakit. Karena asupan makanan tidak ada dan kegiatan terus berjalan, sehingga sistem imun akan melemah dan tak jarang orang sakit. Seperti halnya flu, batuk, demam, pusing dan berbagai hal lainnya.

Namun jika anda mengonsumsi air putih hangat, maka bisa menjadi obat alami saat anda puasa. Terutama jika anda buka puasa dengan es terus menerus maka yang ada tenggorokan justru meradang dan terasa panas. Air putih hangat bisa menjadi solusi yang tepat.

• Melancarkan Pencernaan
Perubahan pola makan tidak hanya berpengaruh pada perut yang terasa sakit, namun juga sistem pencernaan yang ikut kena imbasnya.

Namun solusi utamanya sangatlah simpel, anda hanya perlu mengonsumsi air putih hangat sebanyak segelas ketika sahur dan berbuka.

Baca Juga :   Apa Saja Jenis Makanan Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dikonsumsi Berlebihan ?

Utamakan minum air hangat dulu kemudian makan sesuatu yang manis namun ringan. Jangan langsung mengonsumsi makanan berat terutama yang sulit untuk dicerna seperti daging-dagingan.

• Mengurangi Radang Kulit
Biasanya ketika anda mengonsumsi gorengan saat berbuka maka itu akan berdampak pada penampilan kulit anda khususnya jerawat.

Dimana jerawat dan kawannya akan bermunculan seiring tidak teraturnya makanan yang anda konsumsi. Apalagi jajanan takjil identik dengan gula yang banyak atau minyak yang banyak.

Untuk itu air hangat bisa memulihkan penampilan anda seperti jerawat bahkan radang kulit saat puasa. Manfaat yang akan di dapatkan dengan banyak minum air putih mungkin tidak langsung bisa dirasakan reaksinya.

Selain dibantu menggunakan skin care sebaiknya anda konsumsi satu gelas air hangat sebelum tidur untuk membantu memulihkan kulit dari dalam.

selain itu air hangat sebelum tidur membantu tubuh anda untuk bisa bermetabolisme dengan baik mencerna makanan saat berbuka.

Ternyata Manfaat Minum Air Putih hangat banyak sekali dan membantu kebutuhan cairan tubuh yang hilang ketika puasa. Tentu dibandingkan es buah atau minuman berasa lainnya maka akan berbeda. Namun, khusus untuk anda yang tetap ingin berkegiatan normal dan tidak ingin sakit rasanya air putih hangat jadi obat terbaik.

Selain itu banyak manfaat lainnya jika rutin minum air putih setiap hari. Termasuk juga untuk merawat kesehatan kulit anda. Gak percaya? Coba Gunakan Tips Merawat Kulit Secara Alami Ini. Dijamin Anda Tetap Cantik. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Kisah Inspirasi, Walau Tamatan SD Tapi Jadi Peternak Sukses Dengan Oms... Lifestyle – Perjalanan Hidup memang sulit ditebak. Kisah Inspirasi berikut ini menuturkan bagaimana seorang yang pendidikannya Cuma setingkat SD tapi mampu jadi pengusaha ternak dengan hasil milyaran ...
6 Tips Mengatasi Gaya Hidup Boros Ketika Lebaran, Nomor 2 Paling Penti... Lifestyle – Bagi sebagian orang Mengatasi Gaya Hidup Boros ketika musim lebaran tiba, terasa agak sulit untuk dihindari. Ramadhan yang dilaksanakan 30 hari memang menjadi ajang beribadah dan juga m...
Lindsay Lohan pakai hijab, Di tahan di bandara Inggeris Lifestyle - Aktris Hollywood Lindsay Lohan mengaku dirinya telah ditahan oleh pihak Bandara Heathrow di London karena ia mengenakan hijab. Dia menceritakan kisahnya itu saat acara talkshow ketika dia ...
6 Manfaat Belajar Bahasa Inggeris Bagi Masyarakat Indonesia Lifestyle – Manfaat Belajar bahasa Inggeris ternyata tidak hanya dirasakan bagi siswa yang sedang duduk di bangku sekolah. Tetapi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Di era globalisasi yang tel...
Cara Menghilangkan Rasa Takut Anak Saat Tampil Di Depan Umum Lifestyle, Pedekik.com - Banyak anak yang merasa malu dan takut ketika harus tampil di depan orang banyak. Baik itu tampil saat acara resmi atau hanya sekedar di tempat yang bukan lingkungannya. Da...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top