Posisi Anda
Home > Bisnis > 7 Peluang Bisnis Ramadhan Ini Pasti Dibutuhkan Konsumen

7 Peluang Bisnis Ramadhan Ini Pasti Dibutuhkan Konsumen

Peluang Bisnis Ramadhan

Bisnis – Peluang Bisnis Ramadhan walaupun sifatnya musiman namun keuntungannya bisa berkali lipat di banding hari biasa. Karena konsumen biasanya membutuhkan produk atau jasa yang anda tawarkan sifatnya juga mendesak alias harus tersedia.

5 Dasar Panduan Membuka Usaha Bagi Pemula Menuju Sukses mungkin harus anda ketahui dulu jika anda baru di dunia bisnis. Karena pedagang ramadhan umumnya banyak yang pemula dan menjadi pedagang dadakan.

Ketika bulan ramadhan datang, bukan hanya suasananya yang berubah namun juga bisnis yang semakin berkembang. Mengingat kebutuhan ketika ramadhan sangat meningkat, orang-orang memiliki rutinitas yang berubah dan semakin menarik.

Untuk memanfaatkan moment ini, ada yang menggunakannya untuk mencari penghasilan tambahan dengan memanfaatkan waktu luang dengan bisnis.

Untuk anda yang bingung memilih jenis bisnis apa saja yang cocok untuk bulan ramadhan, berikut ini peluang bisnis ramadhan yang jelas menguntungkan :

1. Perlengkapan Ibadah

Ketika ramadhan maka momennya banyak umat muslim meningkatkan keimanan dengan cara beribadah. Untuk bisa beribadah tentu saja memperbaharui semua yang ada termasuk fasilitas untuk beribadah.

Dalam artian bisnis ibadah tentu saja memiliki peluang yang sangat tinggi, utamanya jika anda menjual saat ramadhan dan juga menjelang lebaran.

Perlengkapan ibadah layaknya mukena, sarung peci, sajadah dan lainnya pasti dijual dengan harga yang mungkin bisa lebih tinggi dibanding sebelumnya. Namun dengan harga yang wajar dan juga motif yang menarik. Sudah dipastikan bisnis ini akan laris dilakukan saat bulan puasa.

2. Bisnis Parsel

Siapa yang tidak senang dihadiahi parsel ketika ramadhan atau lebaran. Penampilannya yang indah dengan hiasan dan isiannya yang berbeda-beda namun lengkap.

Parsel bisa menjadi hadiah yang bagus saat lebaran, dimana tradisi tersebut tidak bisa dihilangkan. Peluang ini tentu bisa membawa anda pada pembukaan bisnis parsel untuk lebaran.

Biasanya banyak orang yang membuat parsel makanan. Namun untuk meningkatkan peluang penjualan anda dan juga untuk memastikan keuntungan anda naik maka buat variasi parsel lebih banyak.

Seperti halnya, parsel dengan toples kue, atau pakaian ibadah yang ditata sedemikian rupa sehingga parsel lebih menarik dan bisa dipilih oleh pembeli anda.

3. Rental Mobil

Memiliki mobil banyak namun tidak digunakan ? Tentu sayang bukan jika didiamkan begitu saja. Sudah jelas akan mendekati lebaran maka akan banyak orang yang memilih untuk mudik. Terutama tradisi mudik sudah menjadi kebiasaan masyarakat yang sedang merantau di luar kota dan kembali berkumpul dengan keluarga besar.

Nah biasanya khusus untuk beberapa keluarga yang tidak memiliki mobil namun tidak ingin menggunakan kendaraan umum karena melelahkan atau merepotkan. Sehingga merental mobil bisa jadi solusi utama dan anda yang memiliki banyak mobil. Bisnis ini bahkan sangat menguntungkan dengan range harga 500 ribu permobil per 2 malam.

Baca Juga :   4 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Pedesaan

4. Buat Kue Lebaran

Bisa membuat kue namun tidak dimanfaatkan untuk bisnis ? wah sayang sekali ya, mengingat ada banyak sekali orang yang ingin membeli kue kering untuk melengkapi perayaan lebaran.

Kue yang dimaksud bisa bentuk kue kering atau camilan yang hanya ada ketika lebaran. Karena menyediakan hidangan merupakan sebuah tradisi yang tidak bisa ditinggalkan, tentu bisnis ini akan berkembang terutama para pelanggan yang tidak bisa membuatnya sendiri maka harus membelinya.

Peluang bisnis ramadhan dengan menjual kue lebaran tidak harus anda buat sendiri atau menjadi ahli buat keu. Karena kue lebaran yang akan anda jual bisa di pesan dari tukang buat kue yang ahli dalam jumlah banyak dan anda tinggal mengecernya.

5. Bisnis Reservasi Tiket

Seringkali sulit mendapatkan tiket ketika menjelang lebaran. Terutama jika anda tinggal di pulau Jawa maka akan ada banyak sekali persaingan untuk membeli tiket.

Persaingan ini bisa menjadi ladang bisnis untuk anda yang kreatif dan mau mengambil peluang. Apalagi jika anda bisa tahu bagaimana mendapatkan reservasi tiket yang murah dengan tanggal yang luar biasa.

Peluang menjual tiket saat bulan ramadahan pun bisa juga anda lakukan dengan cara afiliasi. Artinya anda hanya merekomendasikan kepada calon pelanggan sementara mereka membeli langsung kepada agen tiket atau perusahaan. Jadi anda hanya sebagai perantara yang akan mendapat fee dari perusahaan.

6. Makanan Paket Sahur

Seringkali anda memulai bisnis yang sudah banyak atau sudah ada dimana-mana. Namun jika anda ingin memiliki bisnis dengan keuntungan yang luar biasa maka anda bisa membuat bisnis makanan paket sahur.

Anda harus ingat bahwa anak kos terkadang membutuhkan paket ini, atau mereka yang ingin melakukan sumbangan.

Selain itu bagi sebagian keluarga yang mungkin kerja di malam hari juga berminat dengan peluang bisnis paket sahur ramadhan yang anda tawarkan.

7. Takjil atau Makanan Berbuka

Bukan rahasia lagi bahwa takjil atau makanan berbuka akan laku keras ketika ramadhan. Semua orang menantikan makanan yang hanya ada 1 tahun sekali dan bisa dinikmati selama 30 hari kedepan.

Beberapa orang mengambil kesempatan ini untuk bisa berjualan dan berbisnis selama ramadhan. Walaupun bisnis ini sifatnya musiman hanya pada bulan puasa, namun keuntungan juga tak bisa diremehkan.

Itulah 7 bisnis yang bisa anda ambil ketika ramadhan tiba. Mengambil keuntungan dan menambah pendapatan untuk lebaran, tentu bisa menyenangkan keluar bukan.

Namun begitu, peluang bisnis ramadhan seharusnya anda persiapkan jauh sebelum datang bulan puasa jika anda berminat untuk menjalaninya. Karena anda bisa dibilang juga baru menjadi pebisnis pemula.

Jika tidak dipersiapkan awal-awal maka akan selalu jadi Penyebab Kegagalan Bisnis Yang Sering Terjadi Di Kalangan Pemula. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

5 Dasar Panduan Membuka Usaha Bagi Pemula Menuju Sukses Bisnis, Pedekik.com - Pengetahuan dasar tentang bisnis sebagai panduan membuka usaha mestilah anda pelajari sebelum memulai bisnis. Khususnya bagi pemula yang ingin usahanya berkelanjutan menuju sukse...
Cara Agar Bisnis Bertahan lama, pelajari 3 poin ini Bisnis, Pedekik.com - Memiliki bisnis sendiri tidaklah semudah apa yang dibayangkan. Mulai dari membuka usaha sendiri, menarik pelanggan, mempertahankan kualitas produk, meningkatkan layanan dan lainn...
Cara Mengelola Usaha Sambilan Dan Mengatur Keuangannya Agar Sukses Top Info Bisnis – Cara mengelola usaha sambilan agar benar-benar bisa mendatangkan hasil yang maksimal bagi ekonomi anda tidak terlepas dari bagaimana cara anda mengatur keuangannya. Siapapun pasti...
7 Cara Mengelola Bisnis Yang Baik Agar Tetap Bertahan Bisnis – Cara mengelola bisnis yang baik menjadi tolak ukur bagi keberhasilan usaha yang sedang anda jalani. Untuk itu manajemen bisnis perlu anda pelajari sebelum anda terjun untuk merintis bisnis an...
Begini Cara Mudah Naikkan Omset Dagangan Lewat Online Bisnis – Dengan mengetahui Cara Mudah Naikkan Omset dagangan yang anda lakukan lewat media online, akan membawa keuntungan besar yang tidak disangka. Bahkan kebiasaan aktifitas online di media sosi...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top