Posisi Anda
Home > Teknologi > Inilah Profesi Gaji Tertinggi Di Bidang Teknologi, Berapa Penghasilannya?

Inilah Profesi Gaji Tertinggi Di Bidang Teknologi, Berapa Penghasilannya?

profesi gaji tertinggi

Teknologi, Pedekik.com – Saat ini teknologi informasi memang sangat pesat perkembangannya. Sehingga mereka yang bekerja di bidang IT pun kecipratan rejeki yang cukup besar. Bekerja di perusahaan berbasis teknologi pun menjadi kebanggaan tersendiri.

Bahkan saat ini profesi gaji tertinggi diantaranya adalah para pekerja yang terjun di bidang teknologi. Ada sekitar 15 profesi bidang teknologi yang menghasilkan pendapatan cukup besar pertahunnya.

Sebagaimana di lansir tribunnews.com Minggu (19/3/2017), 15 profesi pekerjaan di bidang teknologi ini rata-rata gajinya mencapai Rp 1 Milyar lebih per tahunnya. Kesimpulan itu berdasarkan survey yang di lakukan oleh situs pembanding gaji pekerjaan, Glassdoor.com.

Menurut glassdor mereka yang pekerjaannya berkutat seputar teknologi, rata-rata memiliki gaji lebih dari US$ 90.000 per tahun, atau setara dengan 1,17 milyar rupiah. Dan terdiri dari sekitar 15 jabatan profesi.

Baca Juga :   Google Diboikot Perusahaan Ternama Gara-gara Konten ini

Sementara Profesi gaji tertinggi para pekerja di bidang teknologi ini adalah mereka yang menduduki jabatan sebagai Enterprise Architect. Yaitu pekerjaan yang tugasnya menganalisa, mendesain dan mengimplementasikan sistem teknologi perusahaan.

Glassdoor juga menemukan fakta bahwa sekitar 68% pelamar kerja menempatkan poin penghasilan sebagai kriteria utama dalam mencari pekerjaan baru.

Bahkan menurut penelusuran majalah Forbes, sebagian besar para milyarder dunia adalah mereka yang latar belakang pendidikannya di bidang teknologi, sains, dan matematika. Sehingga ada yang memperkirakan, kekayaan Bill Gates kedepan akan menembus triliunan dollar.

Milyuner Pemilik klub Dallas Mavericks juga memprediksikan untuk akan datang yang tercatat akan menjadi orang-orang terkaya dunia adalah para bisnisman di bidang piranti intelijen buatan atau Artificial Intelligence.

“Untuk kedepannya kebutuhan ahli teknologi di semua sektor industri akan sangat tinggi,” kata praktisi karier di media sosial Linkedin.

Perkembangan teknologi memang sudah tak terbendung lagi. Sampai ke pelosok daerah pun tak luput dari efek teknologi informasi. Padahal jika tidak bijaksana dalam menggunakan teknologi justeru banyak efek negatif yang akan di timbulkan.

Baca Juga :   Mengenal Teknologi Baru Produksi Garam Dengan Ulir Filter Geomembran

Namun begitu, dengan melihat pendapatan profesi gaji tertinggi juga ada pada bidang teknologi tentu akan semakin banyak yang berminat dan berusaha untuk mengejarnya. Apakah anda juga tertarik? Kalau ia, pasti anda juga suka dengan informasi teknologi aplikasi kamera pada artikel Ini Dia Aplikasi Kamera Android yang punya Fitur Sama dengan DLSR. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Mau Daftar Adsense Cepat Diterima, Ini Komitmen Yang Harus Dipegang Teknologi, Blogging – Hingga saat ini sepertinya masih banyak yang penasaran bagaimana agar daftar Adsense cepat diterima? Website atau blog dengan criteria bagaimana supaya iklan adsense bisa nongol ...
Ingin Mengetahui Berita Hoax? Deteksi Menggunakan Facebook Facebook, Pedekik.com - Anda pasti sudah sering mendengar istilah berita hoax di internet. Tidak tahu persis dari mana istilah itu muncul. Namun saat ini berita hoax memang sudah kelewat batas. Bahkan...
Begini Ternyata Cara Hacker Meretas Laptop Anda Teknologi - Para peretas di internet selalu berusaha menggunakan berbagai cara untuk menghacker perangkat orang lain. Tanpa kita sadari trik yang mereka gunakan terkadang cukup sederhana. Dan peluang ...
Teknologi Produk Sharp Terbaru, Kulkas Berlapis Emas Teknologi - Perusahaan Sharp baru-baru ini meluncurkan produk terbaru untuk peralatan rumah tangga. Yakni Kulkas yang di beri label Shine Refrigerator dan sebuah lemari es berlapis emas. Sejak pert...
Teknologi Terbaru, Gedung Pencakar Langit Ternyata Bisa Dibangun Hanya... Seorang arsitek bernama Greg Lynn berpendapat bahwa untuk masa yang akan datang gedung-gedung pencakar langit di dunia bisa di bangun hanya dengan menggunakan perekat atau lem. Bangunan - bangunan tin...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top