Posisi Anda
Home > Bengkalis > Pematang Duku Timur Tuan Rumah MTQ Kecamatan Bengkalis 2019

Pematang Duku Timur Tuan Rumah MTQ Kecamatan Bengkalis 2019

astaka mtq

BENGKALIS – Pematang Duku Timur ditetapkan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Bengkalis ke-52 tahun 2019.

Penetapan tuan rumah MTQ kecamatan ini merupakan hasil rapat bersama antara pengurus LPTQ Kecamatan dengan Pemerintah Kecamatan Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Camat Ade Suwirman.

Tampak hadir dalam rapat yang dilaksanakan pada Rabu 13 Februari 2019 tersebut para Kepala Desa dan beberapa perwakilan LPTQ desa.

“Insya Allah, sebagaimana yang sudah kita sepakati MTQ Kecamatan Bengkalis akan dipusatkan di Desa Pematang Duku Timur. Pelaksanaannya mungkin sekitar awal bulan April mendatang,” ujar Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, Junaidi.

Junaidi menceritakan, sebelumnya ada dua Desa yang ditargetkan menjadi tuan rumah. Yakni Desa Damai dan Desa Penebal. Namun setelah memandang dari berbagai aspek, peserta rapat memutuskan Pematang Duku Timur jadi tuan rumah.

Kepala Desa Pematang Duku Timur, Mas’ud, sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan dan pihak terkait lainnya yang sudi menjadikan desanya sebagai tempat ajang lomba baca Al Qur’an tahun 2019 ini.

“Kepercayaan Pemerintah Kecamatan, dan seluruh pihak terkait menjadikan desa kami sebagai tuan rumah merupakan sebuah kebanggan sekaligus tantangan buat kami. Mudah-mudahan kami mampu mempersiapkan diri semaksimal mungkin, baik dalam menyambut dan melayani ‘tamu-tamu’ yang nantinya akan hadir di desa kami pada MTQ Kecamatan Bengkalis tahun 2019 ini, juga pelaksaan acara itu sendiri” papar Mas’ud

Baca Juga :   Antrian E-KTP di Disdukcapil Bengkalis Capai 6000 Lembar Lebih

Sementara itu Kades yang belum lama menjabat ini sangat mengharapkan peran serta masyarakat desa yang dipimpinnya, untuk bisa bersama-sama melaksanakan amanah ini dengan baik.

“Kita akan kordinasikan ini dengan BPD dan masyarakat kami. Harapan kamitentunya masyarakat saling bahu-membahu mensukseskan event tahunan tingkat kecamatan ini,” lanjut Kades Pematang duku Timur.

Ungkapan tersebut beliau lontarkan karena bulan April tidak lama lagi. Sehingga mulai sekarang sudah harus berbenah. Dengan waktu yang singkat itu tentunya mereka harus kerja keras dan cepat.

“Mudah-mudahan kami bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga pelaksanaan MTQ dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa masalah suatu apapun. Tentunya kami juga berharap kepada seluruh pihak terkait yang ada di kecamatan, agar membimbing kami sebagai tuan rumah sehingga sesuai harapan semua pihak,” ucapnya.

Masih menurut Kades Pematang Duku timur, rencana lokasi MTQ Kecamatan ke-52 ini akan dipusatkan di halaman Madrasah Darussalam, Jalan Sentosa. Karena disitu dinilai cukup strategis dan memadai dari sisi lapangan dan fasilitas lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis sebelumnya diadakan di Desa Meskom, yang merupakan wilayah barat kecamatan. Dan tahun ini giliran di wilayah timur untuk jadi tuan rumah MTQ.

Terkait dengan penyelenggaraan MTQ tahun ini, ada sebuah inovasi Kreatif, Astaka MTQ Desa Dari Bambu Ini Menarik Pengunjung Wisata. (ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Proyek Rumah Layak Huni Bengkalis 167 Unit, Ini Jatah Porsinya Bengkalis - Tahun ini Rumah Layak Huni Bengkalis mendapat jatah 167 unit. Dimana tahun lalu proyek RLH Bengkalis terhenti selama 1 tahun. Dan sekarang masyarakat akan mendapatkan bangunan rumah bantua...
Proyek Dinas Pendidikan Bengkalis 2016 Mencapai 92 M, Ini Daftarnya Bengkalis - Perkembangan dunia pendidikan menjadi salah satu faktor penunjang kemajuan suatu daerah. Dengan besarnya nilai proyek di Dinas Pendidikan Bengkalis setiap tahunnya tentu akan meningkatkan ...
OMS Dana Inbup Bengkalis Adakan Rapat Penentuan Lokasi Bengkalis - OMS dana Inbup 2013 Bengkalis menggelar rapat penentuan lokasi pembanguan infrastruktur yang ada di lingkungan desa Pedekik. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa ini juga dihadiri...
Tata Cara Sholat Istisqo’ (Meminta Hujan) SHOLAT ISTISQO’ Istisqo’ secara bahasa adalah meminta turun hujan. Secara istilah yaitu meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dengan cara tertentu ketika dibutuhkan hamba-Nya. Hukum shala...
Kebakaran Di Teluk Latak Bengkalis Hanguskan Kebun Karet Warga Bengkalis - Pedekik.com, Sudah lebih kurang dua bulan Bengkalis tidak diguyur hujan. Hal ini justeru berlawanan dengan kondisi di daerah lain di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Dimana mereka ju...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top