Posisi Anda
Home > Berita desa > Pengumuman Pemenang Lomba Membuat Miniatur Tugu Perjuangan

Pengumuman Pemenang Lomba Membuat Miniatur Tugu Perjuangan

IMG_2294Bengkalis – Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Desa Pedekik Kabupaten Bengkalis telah mengadakan lomba pembuatan miniatur tugu perjuangan dalam rangka hari Sumpah Pemuda dan menyambut hari Pahlawan 10 November. Sejak lomba di umumkan hingga waktu yang telah ditentukan ada lebih kurang 11 peserta yang ikut ambil bagian membuat miniatur tersebut.

Berbagai miniatur dibuat dengan memanfaatkan limbah rumah tangga dan barang bekas yang tidak terpakai. Ada yang membuat dari kayu, koran, sabut kelapa, tempurung, bekas bungkus permen, batang korek api dan berbagai macam bahan limbah lainnya.

Tepat pada hari kamis malam jumat tanggal 20 November, hasil karya para pemuda Pedekik ini diumumkan di aula kantor desa Pedekik dihadapan para peserta. Acara dibuka oleh Sekdes Pedekik, saudara Maskur, SH. Dan keputusan pemenang dari hasil penjurian dibacakan langsung oleh Kades Pedekik Bapak Azman, SP.

“Kami atas nama pemerintah desa pedekik sangat menghargai hasil karya kalian semua sebagai pemuda yang kreatif. Memang sedikit kesulitan kita untuk menentukan siapa pemenangnya. Karena hasil karya miniatur tersebut hampir relatif punya kekurangan dan kelebihan masing masing. Namun kami dan juri penilai menentukan salah satu kriteria dari penilaian tersebut yaitu orientasi kedepannya, kira-kira mana karya yang mudah untuk di renovasi, dikembangkan dan diproduksi ulang.” Demikian seperti yang disampaikan bapak kades.

Baca Juga :   Hasil Pemenang PILGUBRI 2013 Desa Pedekik

Dalam kesempatan itu, Bapak Azman, SP juga memberikan motivasi untuk lebih berkarya dan mengembangkan minat atau bakat yang sudah di tunjukkan oleh peserta. Beliau juga membuka kesempatan kepada peserta yang hadir khususnya, dan masyarakat Pedekik umumnya untuk memfasilitasi dalam hal pengembangan bakat pemuda tersebut dengan cara mengadakan semacam pelatihan kepada pemuda yang berminat.

“Kalau memang ada di antara pemuda yang minat dan mau belajar lebih dalam tentang pengolahan barang limbah ini, nanti kita panggil saudara Kholizar (pemilik kerajinan laskar limbah, Red) untuk membimbing dan mengajar kerajinan pemanfaatan barang bekas tersebut. Tidak dipungut biaya. Nantinya desa yang akan memfasilitasi kegiatan itu.” Lanjut Kades dihadapan peserta yang hadir.

Baiklah, berikut ini kami sampaikan hasil lomba pembuatan miniatur tugu perjuangan desa Pedekik tahun 2014.

Juara I : Sdr. Kaharuddin

Juara II : Sdr. Nurhadi Arif

Juara III : Sdr. Zainuddin

Untuk diketahui bahwa yang bertindak sebagai penilai adalah saudara Kholizar. Beliau sudah tidak diragukan lagi dalam kreatifitasnya memanfaatkan barang bekas dan limbah.

Acara penentuan pemenang lomba malan itu di tutup dengan penyerahan hadiah berupa uang secara simbolis oleh Kades Pedekik dan pemberian uang saguhati kepada para peserta yang berpartisipasi.

Untuk melihat koleksi miniatur tugu perjuangan hasil karya para peserta bisa anda lihat DISINI.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Kepala Desa Pedekik Ke-3 ABDUL AZIMKepala Desa Pedekik Ke-3Masa Bakti : 2001 - 2006     Profile Abdul Azim Nama Lengkap : Abdul Azim Tempat Lahir    : Pedekik Tanggal Lahir    : 10-10-1954 Ag...
Ini Andalan Unit Usaha Bumdes Terbaik Di Pulau Jawa Info Desa, Bumdes – Memiliki satu unit usaha bumdes yang bisa dijadikan andalan sebagai sumber pendapatan bagi desa merupakan target awal yang harus dibidik oleh pengurus Bumdesa. Namun untuk mewujudk...
Download Aplikasi Website Desa Terbaik Gratis Berita Desa - Pedekik.com, Kali ini kami dari Pedekik.com ingin berbagi sedikit info kepada teman-teman para penggiat desa atau perangkat desa di Nusantara. Tulisan ini bisa dikatakan lanjutan dari ar...
Kepala Desa Pedekik Ke-5 AZMAN, SPKepala Desa Pedekik Ke-5Masa Bakti : 2009 - 2015     Profile Azman, SP Nama Lengkap : Azman Tempat Lahir    : Pedekik Tanggal Lahir    : Agama               ...
40 Persen Dana Desa Boleh Digunakan Untuk Penanggulangan Bencana Info Desa, Jakarta - Dengan seringnya terjadi bencana alam di tanah air akhir-akhir ini, menjadikan perhatian bagi pemerintah khususnya Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi ...
Top