Posisi Anda
Home > Bisnis > Tool Bisnis Online Yang Wajib Anda Kuasai Agar Pelanggan Meningkat

Tool Bisnis Online Yang Wajib Anda Kuasai Agar Pelanggan Meningkat

tool bisnis online

Sebelum membahas tetang tool bisnis online agar penjualan Anda meningkat, sedikit saya akan bercerita tentang website ini. he..he..

Kenapa kok ke website ini ceritanya? Bukan ke pembahasan bisnis? Ok, jawaban simpel nya adalah karena saya merasa kesal. Titik.

Bagaimana tidak kesal coba, website ini sudah saya bangun sejak lebih kurang 6 tahun yang lalu. Tiba-tiba.. eh gara-gara kemarin nyoba plugin baru di web ini ternyata, rating nya malah turun.

Kok bisa? pasalnya Plugin tersebut berbenturan dengan plugin yang sudah terpasang sejak awal. Sementara plugin yang pertama itu sudah tidak update lagi sehingga tidak mengikuti perkembangan zaman lagi.

Sory ya.. ini cuma melepaskan kekesalan saja.. he..he.. Mudah-mudahan setelah ini website pedekik.com ini bisa naik lagi rangking nya di mata google.

Baiklah, dalam postingan perdana tahun 2020 ini saya akan sedikit membahas tentang tool bisnis online yang Insya Allah bisa meningkatkan penjualan dalam bisnis Anda.

Setelah sekian lama saya tidak mengikuti perkembangan bisnis online karena kesibukan rutinitas harian secara offline, ternyata ilmu marketing bisnis online terus berkembang.

Alhasil, beberapa waktu lalu saya mulai mencoba aktif lagi untuk menjalankan bisnis online.

Baca Juga :   Kuliner Gurih Roti Canai Bengkalis Terima Panggilan Pesta

Dan ikut-ikutan belajar lagi dengan teman-teman yang ternyata sudah meninggalkan saya jauh ke depan. Karena mereka fokus di bisnis online sehingga hasilnya saat ini sudah bisa dibilang Fantastis.

Oke, manteman.. disini saya hanya ingin membahas tool bisnis online yang mungkin masih seputaran itu-itu juga. Tetapi kenyataannya tool atau sarana untuk bisnis online ini seakanmenjadi wajib para pebisol (Pelaku Bisnis Online).

Apa saja sih tool yang diperlukan agar bisnis online kita omsetnya meningkat dan banyak mendatangkan custumor?

Simak terus tulisan ini ya?

1. Website.

Website menurut saya masih menjadi tool utama untuk melesatkan penjualan dalam bisnis online. Karena apa? Karena menurut saya Website bisnis itu ibarat rumah yang bisa kita atur sesuka hati kita dengan model yang sebebas-bebasnya.

Apakah tanpa website tidak bisa jualan? Apakah tanpa website omset tidak bisa melejit?

Saya tidak bilang penjualan tidak bisa melejit. Tetapi dengan adanya website sendiri sebagai tempat Anda jualan, maka Anda akan lebih memiliki fasilitas yang mumpuni.

Kalau saat ini Anda sudah jualan online, tapi belum memiiki website (rumah/kantor/toko) sendiri? Maka berusahalah untuk memilikinya. Baik itu Anda beli ke jasa pembuatan website atau Anda belajar bikin sendiri.

Baca Juga :   Solusi Menambah Modal Dagang Untuk Mengembangkan Usaha Tanpa Berhutang

2. Halaman Facebook

Jangan sepelekan sebuah Halaman atau Fan Page Facebook dalam menjalankan usaha di internet. Walaupun mungkin Anda belum bisa mengolah Halaman tersebut secara maksimal. Atau Halaman Facebook Anda Like nya hanya sedikit, tetap Anda update Fan Page Facebook Anda.

Kalau saya menggambarkan Fan Page Facebook ini bisa diibaratkan numpang lapak di pinggir jalan. Paling tidak Halaman/Fan Page ini bisa sebagai sarana promosi Anda.

Buktinya, jika Anda ingin beriklan dengan layanan Facebook Ads di akun FB Anda, maka Anda diwajibkan membuat Halaman FB dulu, baru bisa beriklan. Iklan yang saya maksud disini adalah iklan berbayar layanan dari Facebook yang lebih dikenal dengan Facebook Ads.

3. Instagram

Kalau aplikasi yang satu ini, Anda juga diwajibkan punya meskipun belum bisa memaksimalkannya.

Karena netizen masa kini sudah merambah ke Instagam secara menyeluruh. Lain halnya di era-era sebelum muncul instagram. Orang banyak yang menggunakan twitter.

Selain itu Instagram lebih familiar dengan status-status yang sifatnya berbentu visual seperti gambar dan sejenisnya.

Baca Juga :   Prospek Bisnis Online Paling Menjanjikan Di Internet

4. WhatsApp Bisnis

Tool bisnis yang satu ini malah benar-benar menjadi wajib jika Anda ingin menekuni bisnis online secara maksimal.

Tidak dipungkiri bahwa, WhatsApp atau WA merupakan aplikasi paling simpel penggunaanya dan hampir setiap orang pasti punya.

Kenapa harus WA bisnis? Karena di aplikasi ini Anda bisa membuat etalase untuk jualan atau lebih tepatnya katalog.

Dengan menggunakan WA akun bisnis, image Anda sebagai pnejual online akan lebih kredibel atau lebih dipercaya oleh calon pelanggan.

Jadi tool-tool yang saya sebutkan diatas adalah menjadi tool atau aplikasi wajib dalam menjalankan bisnis online.

Jika anda sudah memiliki semuanya, tetapi ternyata penjualan Anda begitu-begitu saja, berarti alat bisnis yang Anda miliki belum digunakan secara maksimal.

Atau mungkin Anda belum faham cara mengoptimalkannya agar bisa melejitkan omset Anda.

Lalu bagaimana cara mengoptimalkan sarana jualan online tersebut secara maksimal? Insya Allah dilain waktu bisa saya bahas lebih khusus di website ini.

Sekian dulu info top perdana tahun 2020 ini. Atau mungkin Anda perlu juga membaca informasi tentang alat lainnya di artikel Gunakan Alat Ini Agar Bisnis Online Anda Sukses.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top