Posisi Anda
Home > Berita desa > Peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H Desa Pedekik Bengkalis

Peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H Desa Pedekik Bengkalis

Bengkalis – Hari Kamis 6 Juni 2013 warga Pedekik mengadakan acara peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H di Mesjid Sabilillah Pedekik Bengkalis. Acara dilaksanakan pada pagi hari dan dihadiri oleh ratusan warga Pedekik. Ceramah agama seputar Isra’ Mi’raj nya Nabi Muhammad SAW di sampaikan oleh Ustadz Yulisman, LC. Dalam ceramahnya Beliau mengajak kepada warga Pedekik dan Umat Muslim umumnya untuk menjaga dan memperhatikan masalah sholat lima waktu.

Ustadz Yulisman, LC juga membeberkan kisah seputar perjalanan Isra’ Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW. Seperti diketahui, bahwa Ustadz Yulisman adalah warga Bengkalis kelahiran Kembung Luar Kecamatan Bantan. Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada generasi anak-anak masyarakat Pedekik untuk belajar yang giat agar bisa menguasai ilmu pengetahuan agama dan umum dan bisa menjadi Pemimpin bengkalis di masa depan.

Baca Juga :   Syarat Syarat Mendirikan BUMDes dan Langkah Pendiriannya

Acara Peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H Pedekik Bengkalis ini diadakan oleh Pengurus Mesjid dan didukung oleh IRMAS mesjid Sabilillah. Dalam peringatan kali ini Ikatan Remaja Mesjid Sabilillah (IRMAS) juga mengadakan Lomba Kegiatan untuk anak-anak dan remaja desa Pedekik. Seperti lomba membaca do’a-do’a sholat, murottal Al Qur’an dan lain-lain.

Acara lomba yang diadakan oleh IRMAS tersebut dimulai beberapa hari sebelum Peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H. Dengan dibimbing oleh Muhammad Syukron selaku Pembina IRMAS, anak-anak dan remaja mesjid sukses mengadakan lomba yang juga menjadi evaluasi atas kegiatan rutin IRMAS.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Desa Pedekik Bengkalis ditutup dengan pembacaan do’a yang di pandu oleh Bpk Kiyai Haji Maksum Ihsan selaku Ulama dan Sesepuh warga Pedekik. Dan diakhiri dengan pembagian hadiah dan kenang-kenangan kepada para pemenang lomba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top