Posisi Anda
Home > Lifestyle > 5 Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan

5 Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Bisa Anda Kunjungi Saat Liburan

Wisata Kuliner Di Semarang

Lifestyle – Banyak sekali tempat Wisata Kuliner Di Semarang sebagai tujuan anda ketika jalan-jalan atau saat liburan.

Lebaran sekarang ini memang terasa meriah dan berbeda, selain lebih cepat dan tidak terasa akan lebaran. Waktu liburan khususnya sekolah menjadi lebih panjang dan lebih lama.

Momen ini bisa anda manfaatkan bukan hanya mudik saja dan pulang kampung. Namun anda bisa melakukan wisata kuliner dan mengunjungi pusat jajanan di Jawa Tengah.

Nah berbicara mengenai liburan, lebaran dan wisata, berikut ini ada beberapa tempat wisata kuliner di Semarang yang kami rekomendasikan untuk anda :

1. Lumpia

Belum afdol rasanya jika anda ke Semarang tapi belum mencoba makanan yang satu ini. jika anda sudah merasa bosan karena menemukan lumpia dimana-mana, bahkan anda bisa membuatnya sendiri.

Tetapi harus percaya bahwa lumpia khas Semarang berbeda dan tidak ada tandingannya. Karena pengaruh masyarakat Tionghoa yang tinggi di Semarang menjadikan kuliner di sana hampir serupa.

Untuk Lumpia Semarang biasanya memiliki isian ayam, udang, bengkuang serta rebung. Anda dapat nikmati sesudah digoreng, sehingga ketika anda makan bagian kulitnya terasa crispy.

Untuk Lumpia basah, maka lumpia tidak digoreng dan langsung disiram menggunakan saus kental yang nikmat. Jangan khawatir karena lumpia disana mayoritas makanan halal dan akan diberi tanda.

2. Tahu Gimbal

Jika tidak ingin jajanan yang berat dan ingin camilan khas saja maka Tahu Gimbal merupakan panganan yang tepat.

Anda bisa membelinya di sekitaran Taman KB, depan SMA 1 Semarang, Jalan Menteri Supeno. Bisa dibilang makan tahu gimbal di sini sekaligus anda bisa ‘ngadem’ di taman.

Namun jika terlalu penuh orang anda bisa makan tahu gimbal enak lainnya di sekitaran Masjid Baiturrahman, Simpang Lima Semarang.

Saat berbuka tempat wisata kuliner ini benar-benar ramai dan penuh sesak. Selain itu ada juga Tahu Gimbal yang populer ada di Plampitan dengan jam buka siang hari serta tutup jam 21. 00 WIB.

Warung “Lumayan” ini seringkali tutup lebih cepat karena habis, yaitu pukul 3-4 sore dengan harga rata-rata Rp8000- Rp10. 000 saja.

3. Tahu Pong

Kembali dengan panganan tahu, kali ini wisata kuliner Semarang yang bernama Tahu Pong ini tidak kalah menggugah selera anda.

Baca Juga :   Inilah Manfaat Minum Air Putih Hangat Dimalam Bulan Ramadhan

Dinamakan tahu pong karena bagian dalamnya kopong atau kosong tidak terdapat apapun.

Jika ingin membelinya, ada penjual tahu pong yang populer ada di Jalan Gajah Mada, berseberangan dengan Gereja Bethel.

Untuk mendapatkan citarasa maksimal tahu pong anda harus membelinya ketika masih panas.

Kemudian tahu dicocol ke saus yang dibuat dari petis udang yang encer, berteman acar serta ulegan kasar cabai hijau.

Untuk harga jangan khawatir karena tidak terlalu mahal, 6 tahu pong adalah Rp6000 saja. Namun bila menginginkan versus komplit tahu pong, gimbal udang serta telor, sediakan Rp12 ribu untuk seporsinya.

4. Babat Gongso

Selanjutnya kuliner yang jarang sekali diketahui oleh wisatawan yang datang ke Semarang dengan nama Babat Gongso Semarang.

Sesuai namanya menu dari jajanan ini adalah Babat Sapi yang dimasak dan disiram menggunakan saus pedas dan manis.

Selain babat anda juga bisa mengisinya dengan jeroan lainnya. Namun untuk anda yang memiliki kolesterol tinggi jangan coba-coba ya,karena selain menggunakan daging-dagingan dan jeroan makanan ini juga berminyak.

5. Nasi Ayam Semarang

Nasi Ayam merupakan panganan wajib ketika anda datang ke Semarang. Nasi Ayam jajanan murah meriah yang membuat banyak orang rela mengantri dan memuaskan lidah mereka.

Nasi ayam populer yang bisa anda kunjungi adalah Nasi Ayam Bu Nyoto di Jl. MT Haryono yang hanya buka saat malam hari dan juga Nasi Ayam Karangkojo yang berada di depan RS Tulusrejo Simpang lima. Namun anda harus bersabar jika membeli di kedua tempat ini.

Kelima makanan diatas hanya sebagian dari puluhan wisata kuliner di Semarang yang bisa anda kunjungi dan coba ketika mudik ataupun liburan, bisa disesuaikan dengan selera anda.

Liburan rasanya tidak lengkap kan jika belum mengelilingi tempat jajanan dan juga kuliner di tempat wisata anda.

Namun untuk berlibur dan mengunjungi tempat wisata saat lebaran, anda pasti akan mengalami macet di jalanan karena ramainya orang ber wisata. Ingin Tahu Cara Mengatasi Macet Ketika Mudik Lebaran ? Begini Solusinya. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Begini Cara Mengecek Keaslian ijazah dan Terdaftar di Kemenristekdikti Lifestyle, Pedekik.com - Mengecek keaslian ijazah sangat penting dilakukan karena banyak pemalsuan ijazah terjadi. Baik itu oleh perusahaan yang akan menerima karyawan, pendaftaran calon pimpinan atau...
7 Takjil Buka Puasa yang Khas Dan Nikmat Saat Ramadhan Tiba Lifestyle - Takjil Buka Puasa adalah makanan yang harus di dahulukan untuk dikonsumsi ketika masuk waktu berbuka. Sebaiknya makanlah kurma dahulu, karena ini merupakan amalan nabi. Sebagai Negara d...
Mengenal Teknik Pengolahan Kopi Desa Menjadi Citarasa Yang Mendunia Lifestyle – Tak banyak yang tahu bagaimana teknik pengolahan kopi desa sehingga mampu menjadi kopi dengan citarasa yang mendunia. Pernahkah Anda mengamati warung kopi dimana pun berada ? Baik di de...
Efek Buruk Makanan Manis Saat Sahur Yang Perlu Anda Tahu Lifestyle - Efek Buruk Makanan Manis juga bisa terjadi ketika bulan puasa, khususnya saat makan sahur. Oleh karena itu sebaiknya dikurangi mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula agar puasa ki...
Cara Mengatasi Share Ke Facebook Tidak Muncul Gambar Dan Deskripsi Pos... Beberapa waktu yang lalu saya mengalami masalah fungsi open graph website wordpress saya. Dimana jika link posting web/blog di share ke facebook, gambar dan deskripsi posting nya tidak muncul. Hanya m...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top