Posisi Anda
Home > Bengkalis > Bupati Bengkalis Amril Mukminin Safari Ramadhan Ke Mesjid Sabilillah Pedekik

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Safari Ramadhan Ke Mesjid Sabilillah Pedekik

bupati bengkalis

Bengkalis – Perjalanan safari ramadhan Bapak Bupati Bengkalis tahun 2018M/1439H di Mesjid Sabilillah Desa Pedekik mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Acara yang dipusatkan di Mesjid bersejarah Desa Pedekik ini dihadiri ratusan warga dan jamaah mesjid serta jajaran pejabat Pemda Bengkalis pada Selasa sore (22/05/2018).

Bapak Bupati Amril Mukminin beserta rombongan hadir di lokasi sesuai dengan waktu yang di jadwalkan, yakni sekitar pukul 17.30 Wib.

Berhubung kehadiran beliau sudah mendekati waktu berbuka puasa maka tanpa menunggu lama kegiatan safari ramadhan di mulai oleh MC Bapak Ustadz Parhimpunan Rambe.

Diawali langsung dengan ceramah singkat yang di sampaikan oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Kabupaten Bengkalis, Ustadz Muhammad Subli kepada para hadirin dari podium utama di teras Mesjid Sabilillah sambil menunggu bedug berbuka.

Ustadz yang juga merupakan dosen STAIN Bengkalis itu memaparkan materi seputar puasa serta khazanah keragaman furu’iyah dalam islam.

Acara kemudian di lanjutkan dengan berbuka puasa dan Sholat Maghrib berjamaah. Semua ruangan Mesjid Sabilillah lantai I dan lantai II penuh dengan jamaah.

Setelah sholat tarawih berjamaah yang berakhir sekitar pukul 20.30 Wib, kembali acara safari Ramadhan Bupati Bengkalis dilanjutkan.

Pengurus Mesjid Sabilillah Desa Pedekik dalam sambutan di hadapan Bupati dan rombongan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin karena sudi hadir di Mesjid bersejarah Desa Pedekik ini.

Baca Juga :   OMS Dana Inbup Bengkalis Adakan Rapat Penentuan Lokasi

“Suatu kebanggan bagi kami atas kunjungan bapak-bapak dan ibu-ibu dari rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ke desa kami, khususnya di Mesjid Sabilillah ini,” ujar H. Anwar mewakili pengurus Mesjid.

“Kami juga minta maaf apabila dalam sambutan kami atas kehadiran Bapak Bupati dan rombongan kurang memuaskan, atau mungkin tidak terlayani dengan baik,” Lanjutnya.

Sebelum sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, acara safari ramadhan di selingi dengan penyerahan bantuan dari Pemkab Bengkalis kepada anak-anak yatim dan kaum dhu’afa yang ada di desa Pedekik.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati di dampingi Dandim Bengkalis, Kapolres Bengkalis dan Sekretaris Daerah Kabupaten Begkalis bapak Bustami serta Ibu Kasmarni Amril.

Bantuan berupa sembako dan santunan uang tersebut antara lain datang dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Kesra Kantor Bupati Bengkalis, Baznas serta Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis.

Selain bantuan kepada anak yatim dan kurang mampu, Bupati Bengkalis juga memberikan bantuan kepada beberapa mesjid yang ada di Kecamatan Bengkalis, yang diserahkan langsung oleh Bupati kepada masing-masing pengurus Mesjid yang hadir pada kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Tertib Acara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 68 Kabupaten Bengkalis

Bantuan kepada 4 mesjid di Kecamatan Bengkalis ini diantaranya berupa 1 set Al Qur’an-Al Karim, jadwal sholat digital serta bantuan uang sebesar Rp. 30 juta kepada masing-masing mesjid.

Sementara itu Bupati Bengkalis dalam sambutan safari ramadhan di Mesjid Sabilillah ini mengatakan bahwa dirinya kagum dengan apa yang dilakukan masyarakat desa Pedekik dalam membangun Mesjid 2 lantai tersebut hasil dari swadaya dan infaq masyarakat.

Dalam sambutan itu juga Amril Mukminin mengajak Jamaah Masjid Sabilillah Pedekik untuk meningkatkan ibadah dan mohon keampunan kepada Allah SWT.

“Kemudian jika ada kelebihan harta pada bulan berkah ini mari kita sisihkan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan saudara kita yang tidak mampu, karena harta yang kita miliki itu ada hak orang lain juga didalamnya,” Ajak Bupati.

“Kepada Masyarakat Pedekik dan Bengkalis umumnya, mari kita dukung TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam bulan Puasa di daerah Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” pinta Amril.

Sehubungan bulan suci Ramadhan tahun ini, tidak hanya dari Pemkab Bengkalis yang membuat kegiatan sosial memberikan bantuan kepada masyarakat, sebelumnya FSPTI-SPSI Bengkalis Bhakti Sosial 14 Rumah Ibadah Di Bantan. (Ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Bupati Bengkalis Resmikan Pembukaan Pameran TTG BENGKALIS - Penyelenggaraan pameran teknologi tepat guna (TTG) di Kabupaten Bengkalis di Buka secara resmi oleh wakil Gubernur Riau Mambang Mit dan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh di lapangan tugu j...
Daftar Antrian E-KTP Di Dinas Capil Bengkalis 14.000 Jiwa Bengkalis - Daftar E-KTP di Disdukcapil Bengkalis yang nunggu antrian untuk di cetak menumpuk hingga 14.000 lembar. Hal ini membuat dinas kependudukan dan pencatatan sipil harus bekerja keras untuk me...
Pemerintah Minta Program Inovasi Desa Masuk Dalam APBDesa Tahun Ini Bengkalis – Program Inovasi Desa harus dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) mulai tahun ini. Hal ini perlu menjadi perhatian bagi desa-desa yang sudah memberikan komitmen...
Jadwal Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis 2014 Di Desa Wonosari Bengkalis - Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Bengkalis akan di adakan tanggal 10 - 18 Juni 2014 di desa Wonosari. Tepatnya di Mesjid Al Istiqda' Jl. Subrantas Wonosari Timur. Acara akan di...
Keberangkatan Jamaah Haji 2013 Pedekik Bengkalis Bengkalis - Rombongan Jamaah haji dari desa Pedekik Bengkalis telah di lepaskan keberangkatannya oleh segenap masyarakat Pedekik dari mesjid Sabilillah. Rombongan Jamaah haji yang berjumlah 8 orang te...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top