Posisi Anda
Home > Bisnis > Cara Menemukan Kembali Email Akun Adsense Yang Terlupa

Cara Menemukan Kembali Email Akun Adsense Yang Terlupa

Adsense – pedekik.com, Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu lalu yang sudah bikin setengah kebingungan. Ceritanya pas baca-baca artikel tentang adsense, saya teringat bahwa saya pernah mendaftar adsense. Muncullah keinginan untuk melihat kembali akun adsense yang pernah saya buat dulu. Alhasil, saya bingung karena sudah terlupa dengan email yang mana satu waktu mendaftar dulu. Terus terang saya memiliki sekitar lima buah lebih email dari gmail.

penghasilan-adsense

Langsung saya cek masing-masing email untuk mencari surat yang mungkin pernah dikirim adsense di kotak masuk. Ternyata ada beberapa email yang sudah pernah saya gunakan buat daftar adsense. Sebagian berisi email penolakan. Dan akhirnya ketemu satu email yang diterima oleh adsense.

Dari sini sedikit menemukan jalan. Namun saya takut langsung masuk ke adsense menggunakan email tersebut. Karena banyak hal yang tidak saya ketahui dari adsense. Terutama kebijakan dan aturannya. Yang ada dalam benak saya jangan-jangan dengan masuk sembarangan ke akun adsense, klik sana klik sini, akun adsense saya akan terkena banned alias disable. Ini mungkin satu kobodohan yang saya miliki.

Mulailah saya cari infonya melalui browsing lewat google. Berbagai macam kalimat pencarian saya ketikkan untuk menemukan artikel yang menulis tentang cara menemukan kembali email akun adsense yang terlupa dengan aman. Saya coba klik satu persatu hasil pencarian. Setelah membaca keterangan-keterangan yang disuguhkan, tak ada satupun yang sesuai dengan apa yang saya cari.

Ada satu saran dalam sebuah forum yang menyuruh untuk login menggunakan email yang kita miliki satu per satu. Tentu hal ini sulit kalau kita juga lupa sama password login ke akun adsense tersebut.

Akhirnya saya coba-coba sendiri saja. Alhamdulillah berhasil masuk ke akun adsense yang sudah lama tidak pernah di buka. Dan alhamdulillah masih aktif. Jelas tidak ada penghasilan yang tertera di situ.

Jadi tulisan ini mungkin khusus bagi mereka yang punya masalah serupa dengan saya. Yakni tidak tahu harus login ke akun adsense menggunakan email yang mana. Karena sudah lupa termasuk juga lupa passwordnya.

Disini saya berikan tips ala kadarnya bagaimana cara menemukan kembali email akun adsense yang sudah terlupa, sehingga bisa masuk kembali ke dashboard adsense dengan aman.

Baca Juga :   Cara Agar Bisnis Bertahan lama, pelajari 3 poin ini

Tips : Anda harus masuk atau login satu per satu ke email anda masing-masing.

Berikut ini langkah yang saya lakukan agar bisa masuk ke akun adsense yang sudah terlupa :

1. Login ke email gmail anda seperti biasa.

2. Klik tautan Akun yang ada di sudut kanan atas. Untuk tampilan gmail dengan antar muka HTML Biasa, tautan Akun langsung terlihat. Tinggal klik. Tapi kalau tampilan antarmuka gmail Standar, anda harus klik dulu thumbnail atau icon gambar anda (gambar orang). Baru muncul tautan (kata) Akun.

3. Klik link Akun tersebut dan anda akan diarahkan ke halaman Setelan Akun. Lihat screenshot dibawah :

akun-email1

4. Berikutnya scroll halaman kebawah dan temukan Dasbor pada Alat Akun. Klik Dasbor (Dashboard) tersebut untuk melihat apakah email anda terhubung dengan adsense. Contoh gambarnya seperti dibawah :

email-adsense-2

5. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman Dasbor.  Nah disinilah kita bisa mengetahui apakah email yang sedang kita buka ini terhubung dengan akun adsense atau tidak. Seperti yang terlihat berikut :

akun-adsense-3

6. Jika terdapat pengaturan adsense seperti gambar diatas, artinya anda sudah bisa masuk ke adsense dengan email tersebut. Namun jika tidak terdapat tanda setelan akun adsense, maka coba buka email anda yang lain.

7. Terakhir tinggal Klik Setelan Adsense (lihat panah merah) dan langsung akan diarahkan menuju halaman login adsense. Masukkan password untuk login ke akun adsense kita. Jika berhasil akan tampak antarmuka halaman adsense seperti gambar ini :

lupa-email-4

Kalau ternyata anda lupa dengan password akun adsense nya, maka otomatis masalah anda belum selesai. Silahkan di ingat-ingat lagi atau tanya ke google cara menemukan password akun adsense yang terlupa.

Karena disini saya hanya membagikan tips atau cara menemukan email akun adsense saja. Tidak termasuk sandinya.

Mudah-mudahan langkah ini bermanfaat dan bisa membantu mereka yang mengalami masalah yang sama. Sekali lagi, cara menemukan kembali email akun adsense yang sudah terlupa ini hanya salah satu cara untuk orang-orang yang tidak tahu sama sekali tentang aturan-aturan adsense seperti saya.

Terima Kasih.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

5 Macam Parsel Lebaran Paling Laku Untuk Usaha Toko Anda Bisnis - Parsel Lebaran Paling Laku yang bisa anda kemas tentunya harus memiliki daya tarik bagi pembeli atau pengunjung toko anda. Tidak hanya menarik untuk pelanggan anda, tetapi juga harus membe...
Prospek Bisnis Online Paling Menjanjikan Di Internet Bisnis - Jika anda sedang mencari bisnis online yang punya prospek paling menjanjikan untuk dijalani, maka anda harus baca artikel ini hingga selesai. Karena mendapatkan penghasilan melaui media onlin...
Kreatifitas Pengolahan Bonggol Pisang Jadi Peluang Bisnis Di Desa Bisnis Desa – Pengolahan Bonggol Pisang menjadi berbagai macam produk yang bisa mendatangkan uang masih terasa asing oleh sebagian masyarakat desa. Padahal pohon pisang sendiri paling banyak kita dapa...
Cara Jitu Mengelola Bisnis Lewat Media Sosial Agar Berhasil Bisnis – Ada beberapa tips sukses cara mengelola bisnis lewat media sosial supaya usaha yang kita jalankan benar-benar membuahkan hasil. Walaupun kita sudah sangat akrab menulis status di media sosial...
Penyebab Kegagalan Bisnis Yang Sering Terjadi Di Kalangan Pemula Bisnis - Bagi pemula yang baru belajar merintis bisnis sendiri selalu mengalami kendala di awal perjalanan usahanya. Sebenarnya kegagalan dalam menjalankan usaha pada masa-masa belajar ini adalah hal ...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top