Posisi Anda
Home > Nasional > Contoh Surat Peminjaman Alat Dan Barang Untuk Kepentingan Umum

Contoh Surat Peminjaman Alat Dan Barang Untuk Kepentingan Umum

surat barang

Nasional – Surat Peminjaman Alat kita butuhkan jika berurusan dengan hal yang sifatnya formal atau keorganisasian dan kelembagaan. Bagaimana cara membuat format surat peminjaman alat ke pihak kedua atau ketiga? Berikut ini kami ulas sedikit tentang hal tersebut.

Pinjam meminjam alat untuk kepentingan pribadi atau urusan yang sifatnya tidak formal, selalu terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Dan itu dilakukan atas dasar rasa saling percaya saja antara kedua belah pihak.

Tetapi meminjam alat atau barang yang digunakan untuk keperluan formal seperti kantor, kelembagaan, organisasi dan lainnya dibutuhkan surat resmi peminjaman sebagai dokumen administrasi kerja. Apalagi kalau sampai mengeluarkan biaya dari anggaran kantor atau organisasi tersebut.

Karena peminjaman alat jarang dilakukan, terkadang masih ada juga yang bingung bagaimana cara menulis surat peminjaman barang dengan format yang resmi. Untuk itu di sini kami berikan contoh surat pinjam barang ke pihak tertentu.

KOP LEMBAGA/KANTOR
Nomor : 145 / PEM /

Lampiran :           –

Hal           :   Peminjaman Alat Berat

Pedekik, 13 Februari 2018

Kepada Yth :

Pimpinan PT. Meskom Agro Sarimas

di-  

Tempat

Dengan hormat,

Sebelumnya kami mendo’akan Bapak/Ibu dalam keadaan sehat Wal’afiat dan selalu sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Amin….

Menindaklanjuti Surat Laporan Kebakaran dari PT. Meskom Agro Sarimas Nomor : 08/MAS – PMK/II/2018 Tanggal 12 Februari 2018, dengan ini Kami menganggap perlu untuk melakukan normalisasi/pencucian tali air dan embung yang ada di wilayah kebakaran tersebut.

Untuk itu Pemerintah Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis memohon kepada PT. Meskom Agro Sarimas untuk dapat meminjamkan Alat Berat Beko beserta operator dan operasionalnya.

Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas Kerjasama dan Partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

 

Kepala Desa Pedekik

NAMA KADES

Untuk format surat peminjaman resmi harus diketik menggunakan Kop Kelembagaan atau Kantor bersangkutan. Dan untuk redaksi surat sebenarnya tinggal kita saja yang menulis bagaimana baiknya. Selain itu jangan lupa di Cap dan Tanda Tangan pimpinan atau pejabat yang berwenang.

Diatas merupakan contoh surat peminjaan alat berat. Untuk peminjaman barang yang lainnya tinggal anda sesuaikan saja format dan bahasa redaksinya. Semoga Bermanfaat.

Mungkin anda juga ingin melihat bagaimana Contoh Format Surat SKTM Dari RT RW Dan Desa.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Kementerian Desa PDTT Dirikan Perusahaan Mitra Bumdes Bersama Bulog Nasional - Guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di pedesaan Kementerian Desa PDTT mendirikan perusahaan PT. Mitra Bumdes Nusantara (MBN) bekerjasama dengan Bulog dan BUMN. Hal ini dilakukan dengan ala...
Perangkat Desa Se Indonesia Akan Dipanggil Ke Istana Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) baru-baru ini bertemu dengan Calon Presiden terpilih Jokowi  di Wonogiri. Dalam pertemuan dengan perwakilan PPDI dari 18 provinsi tersebut, Jokowi berjanji ak...
Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Ke... Nasional - Pilkada Jakarta putaran kedua akan digelar dalam waktu dekat. Kedua kubu Anis-Sandi dan Ahok Djarot masing-masing berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan proses pemilihan Kepala Daerah Pro...
Hari Ini Razia Kendaraan Besar-besaran, Ini Ketentuan Pelanggaran dan ... Nasional - Beberapa hari belakangan ini santer di pemberitaan bahwa polisi akan menggelar razia besar-besaran secara nasional. Sehingga para pemilik kendaraan banyak yang khawatir akan terjaring opera...
Ini Syarat Dapat Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016 Nasional - Pemerintah melalui PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memberikan layanan angkutan motor gratis untuk lebaran tahun 2016 ini. Pendaftarannya sudah bisa dilakukan sejak 8 Maret yang lalu....

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top