Posisi Anda
Home > Nasional > Contoh Surat Peminjaman Alat Dan Barang Untuk Kepentingan Umum

Contoh Surat Peminjaman Alat Dan Barang Untuk Kepentingan Umum

surat barang

Nasional – Surat Peminjaman Alat kita butuhkan jika berurusan dengan hal yang sifatnya formal atau keorganisasian dan kelembagaan. Bagaimana cara membuat format surat peminjaman alat ke pihak kedua atau ketiga? Berikut ini kami ulas sedikit tentang hal tersebut.

Pinjam meminjam alat untuk kepentingan pribadi atau urusan yang sifatnya tidak formal, selalu terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Dan itu dilakukan atas dasar rasa saling percaya saja antara kedua belah pihak.

Tetapi meminjam alat atau barang yang digunakan untuk keperluan formal seperti kantor, kelembagaan, organisasi dan lainnya dibutuhkan surat resmi peminjaman sebagai dokumen administrasi kerja. Apalagi kalau sampai mengeluarkan biaya dari anggaran kantor atau organisasi tersebut.

Karena peminjaman alat jarang dilakukan, terkadang masih ada juga yang bingung bagaimana cara menulis surat peminjaman barang dengan format yang resmi. Untuk itu di sini kami berikan contoh surat pinjam barang ke pihak tertentu.

KOP LEMBAGA/KANTOR
Nomor : 145 / PEM /

Lampiran :           –

Hal           :   Peminjaman Alat Berat

Pedekik, 13 Februari 2018

Kepada Yth :

Pimpinan PT. Meskom Agro Sarimas

di-  

Tempat

Dengan hormat,

Sebelumnya kami mendo’akan Bapak/Ibu dalam keadaan sehat Wal’afiat dan selalu sukses dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Amin….

Menindaklanjuti Surat Laporan Kebakaran dari PT. Meskom Agro Sarimas Nomor : 08/MAS – PMK/II/2018 Tanggal 12 Februari 2018, dengan ini Kami menganggap perlu untuk melakukan normalisasi/pencucian tali air dan embung yang ada di wilayah kebakaran tersebut.

Untuk itu Pemerintah Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis memohon kepada PT. Meskom Agro Sarimas untuk dapat meminjamkan Alat Berat Beko beserta operator dan operasionalnya.

Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas Kerjasama dan Partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

 

Kepala Desa Pedekik

NAMA KADES

Untuk format surat peminjaman resmi harus diketik menggunakan Kop Kelembagaan atau Kantor bersangkutan. Dan untuk redaksi surat sebenarnya tinggal kita saja yang menulis bagaimana baiknya. Selain itu jangan lupa di Cap dan Tanda Tangan pimpinan atau pejabat yang berwenang.

Diatas merupakan contoh surat peminjaan alat berat. Untuk peminjaman barang yang lainnya tinggal anda sesuaikan saja format dan bahasa redaksinya. Semoga Bermanfaat.

Mungkin anda juga ingin melihat bagaimana Contoh Format Surat SKTM Dari RT RW Dan Desa.

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Lowongan Tenaga Medis Di Kementerian Kesehatan, Segera Daftar ! Nasional – Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan tenaga medis untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Peluang kerja bagi praktisi kesehatan ini merupakan kelanjutan dari program yang dimulai ...
Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan Desa, RI gaet Australia Nasional - Dalam upaya meningkatkan Kapasitas kepemimpinan Desa di nusantara, Kemendesa PDTT akan menggaet Australia untuk bekerjasama. Diharapkan para pemimpin desa nantinya akan lebih profesional da...
Santri akan dapat Kartu Indonesia Pintar, Ini syaratnya Santri, Nasional - Kartu Indonesia Pintar tidak saja di peruntukkan bagi para pelajar disekolah-sekolah negeri. Santri yang mondok di pesantren pun berhak mendapatkan kartu pintar program pemerintah i...
Video Asli saat Bencana Longsor di Pangkalan Sumbar ini Bikin Merindin... Pangkalan, Nasional - Video asli bencana longsor di Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota ini adalah rekaman seorang yang langsung menyaksikan di tempat kejadian. Dirinya saat itu sedang dalam perjalana...
Warga Negara China ini Dua kali Melanggar Hukum Indonesia Nasional - Adalah seorang wanita warga negara China bernama Zeng Jinmao, telah ditangkap oleh petugas Imigrasi ketika sedang jualan perhiasan di pasar Masamba, Luwu Utara, SulSel pada pekan lalu. Dia ...
Baca Juga :   Pendataan Potensi Desa Akan Di Lakukan Pemerintah Pada Bulan Mei

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top