Posisi Anda
Home > Lifestyle > Tips Agar Dirimu Tidak Menjadi Bahan Gosip Oleh Teman

Tips Agar Dirimu Tidak Menjadi Bahan Gosip Oleh Teman

gosip

Lifestyle – Gosip menggosip memang sudah hal biasa yang kita temukan sehari-hari. Bahkan malah kita sendiri kadang yang menggosipkan orang lain. Bisa jadi teman kita sendiri, atasan kita, guru dan bahkan keluarga kita sendiri.

Bergosip biasanya lebih banyak kepada kaum perempuan. Padahal bapak-bapak juga tidak jarang melakukan gossip. Hanya saja tidak begitu kelihatan dibanding perempuan.

Gosip itu konotasinya selalu negative. Walaupun ada gossip yang sifatnya positif tetapi biasanya topikmya kurang menarik. Sehingga ibu-ibu kalau membicarakan hal positif orang lain, tidak jarang ada bumbu-bumbu negative nya.

Walaupun kelihatannya sederhana, atau mungkin hanya cerita angin lalu, tetapi sungguh tidak enak kalau seandainya gossip itu menimpa diri kita. Apalagi yang menggosip adalah teman atau shabat kita. Atau juga bawahan kita dikantor.

Nah disini supaya anda terhindar dari gossip-gosip negative tentang diri anda, ada beberapa tips supaya dirimu tidak menjadi bahan pergunjingan dan pembicaraan orang lain.

1. Jangan terlalu sering mengeluhkan kehidupanmu

Apa yang kamu rasakan dalam kehidupan sehari-hari mungkin juga dirasakan orang lain. Tapi kamutidak harus curhat atau menceritakan segala masalahmu kepada orang lain. Walaupun kepada teman-temanmu.

Baca Juga :   5 Tips Sehat Saat Puasa Ini Akan Membuat Anda Tetap Segar dan Energik

Semakin sering membicarakan kekuranganmu atau mengadukan hal-hal yang biasa-biasa ke sahabatmu justeru akan menjadi hal tidak baik bagimu.

Sebaba terkadang hal itu bisa menjadi bahan gossip temanmu saat kamu tidak ada. Walaupun mereka terkadang tidak sengaja atau hanya sebagai perbandingan saja saat temanmu berbicara kepada orang lain.

Curhatlah masalah pribadimu hanya untuk hal-hal yang kamu anggap sangat buntu atau benar-benar dalam kondisi kesal dan sejenisnya. Urusan rumah tangga, kerja, tetangga dan sejenisnya itu adalh hal-hal yang biasa saja dan tidak perlu juga dibeberkan kepada orang lain.

2. Jangan terlalu Over di hadapan sahabatmu

Baik itu dari sisi pembicaraan, pakaian, makanan atau sikap-sikap yang kurang simpatik. Bisa jadi yang menurut kamu hal itu biasa saja atau bukan masalah, tapi justeru menjadi masalah bagi orang lain.

3. Jaga emosimu dan belajar menahan amarah

Bagaimanapun emosi adalah hal yang orang tidak suka melihatnya. Meskipun emosi yang kamu tunjukkan itu memiliki alasan yang benar atau tujuan kamu disebalik itu adalah hal yang baik.

Tetapi teman-teman mu akan lebih simpatik jika kamu bisa lebih santun dalam menyampaikan pendapatmu atau juga sedang membetulkan kesalahan orang lain.

Baca Juga :   Shireen Sungkar Diserang Fans Ayu Ting Ting, Begini ceritanya

Tahan dulu emosimu dengan meninggalkan sistuasi atau suasana yang sedang kamu hadapi. Supaya kamu bisa lebih tenang dan reda. Alihkan sebentar ke pembicaraan yang lain atau berbicara topic lain kepada orang yang diluar suasana itu.

4. Jaga sikapmu di mana saja dan kapan saja

Walaupun sedang tidak dekat dengan sahabatmu, kamu harus tetap menjaga etika di mana saja. Karena bukan tidak mungkin temanmu juga akan menilai dirimu secara tidak langsung dari kejauhan.

5. Hindari update status masalah-masalah pribadi

Banyak orang yang curhat dan mengeluhkan hal-hal negative di media social. Walaupun orang itu tidak melihatmu secara langsung, tetapi mereka bisa membayangkan bagaimana kondisi dan perasaanmu lewat status yang kamu unggah.

Jika memang sedang kesal atau kecewa atau hal lainnya, lebih baik kamu matikan handphone mu dari pada update status tentang kekesalanmu.

Itulah beberapa tips supaya dirimu tidak menjadi bahan pergunjingan orang lain atau bahkan sahabatmu sendiri. Karena pada fitrahnya manusia lebih suka kepada sikap orang yang bijaksana, bersahaja, sopan dan santun. (ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Begini Mengatasi Radang Tenggorokan saat Puasa agar Cepat Sembuh Lifestyle - Ketika berpuasa tubuh menjadi lebih rentan sakit, baik karena gaya hidup yang berantakan ataupun karena kondisi yang terganggu karena berpuasa seharian. Salah satu yang paling sering te...
Kisah Inspirasi, Walau Tamatan SD Tapi Jadi Peternak Sukses Dengan Oms... Lifestyle – Perjalanan Hidup memang sulit ditebak. Kisah Inspirasi berikut ini menuturkan bagaimana seorang yang pendidikannya Cuma setingkat SD tapi mampu jadi pengusaha ternak dengan hasil milyaran ...
Ingin Tahu Cara Mengatasi Macet Ketika Mudik Lebaran ? Begini Solusiny... Lifestyle – Banyak masyarakat yang jarang memikirkan bagaimana Cara Mengatasi Macet ketika melakukan perjalanan mudik dan arus balik. Ketika lebaran menjelang, maka ada satu tradisi yang tidak bisa...
Rumah Pribadi Termewah Dunia, Dijual Seharga Rp 5,6 Triliun, Mau Beli ... Lifestyle - Percaya atau tidak, Rumah pribadi milik warga Prancis ini di klaim sebagai rumah paling mewah dan termahal sedunia. Kini rumah tersebut sedang dijual dengan harga yang sangat fantastis. 5,...
Pendapat Anda Tentang Gaya Hidup Orang Desa Setelah Dana Desa Lifestyle – Salam ketemu kembali. Sudah lama blog ini tidak posting informasi khususnya tentang desa. Karena akhir-akhir ini memang terasa lelah dan dan cukup membosankan. Tapi namanya sudah tugas,...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top