Posisi Anda
Home > Berita desa > Karang Taruna Perjuangan Pedekik Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Karang Taruna Perjuangan Pedekik Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Bengkalis – Karang Taruna Perjuangan Desa Pedekik Bengkalis lagi-lagi memberikan kontribusi yang positif sempena menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H tahun ini. Sore tadi 2 Agustus 2013 Organisasi kepemudaan di bawah pemerintahan Desa Pedekik ini melaksanakan kegiatan sosial keagamaan dengan memberikan santunan berupa uang kepada 12 orang anak yatim yang ada di Desa Pedekik Bengkalis.

“Kita ikut merasa simpati kepada anak-anak yatim yang ada di desa Pedekik ini khususnya. Apalagi pada bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri…” ujar ketua Karang Taruna Perjuangan, Zahidi, SH.

Acara yang dilaksanakan di Mesjid Sabilillah ini, dihadiri oleh Kades Pedekik dan beberapa tokoh ulama dan sesepuh desa beserta sebagian masyarakat. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al qur’an, sambutan Bpk Kades, Sambutan sesepuh Karang Taruna beserta Taushiah yang di sampaikan oleh Bpk Ustadz Yahman, S.Ag. Sementara santunan berupa uang kepada anak yatim di berikan langsung oleh Bpk Kepala Desa dengan didampingi tokoh sesepuh Desa Pedekik Bpk Khaeroni. yahman,-sag

Baca Juga :   Peran Wanita Dalam Membangun Desa, Begini Kata Camel Petir

Dalam kesempatan ini, Bpk Ustadz Yahman, S.Ag selaku pemberi taushiah menyampaikan ceramah agama seputar tema puasa dan evaluasi diri atas keberhasilan puasa seorang hamba.

“Jangan sampai kita terbuai oleh kenikmatan makanan yang lezat dalam merayakan kemenangan Idul Fitri sehingga lupa dengan ibadah wajib yang harus dilakukan sehari-hari..” Jelas nya.

Do’a penutup acara di bawakan oleh Bpk Khaeroni beberapa menit menjelang waktu berbuka. Dan dilanjutkan dengan buka bersama antara masyarakat dan anak-anak yatim.

 

 

One thought on “Karang Taruna Perjuangan Pedekik Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top