Posisi Anda
Home > Bengkalis > Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian

Amril Mukminin Terima Penghargaan Dari Kapolri Tito Karnavian

penghargaan kapolri untuk bupati

Bengkalis – Amril Mukminin selaku Bupati Bengkalis telah menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Bersama dengan kepala daerah lainnya, yakni Bupati Siak, Bupati Rohil dan Wakil Bupati Indragiri Hilir atas jasanya mendukung kepedulian pemerintah daerah dalam menciptakan keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Sementara Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapat apresiasi dari Kepolisisan Republik Indonesai terkait dengan di programkannya pembangunan Pos Babinkamtibmas di wilayah Kabupaten bengkalis. Ada sekitar 63 unit pos yang dibangun menggunakan APBD Bengkalis yang telah disalurkan ke desa-desa. Sementara ini yang sudah beroperasi berjumlah 55 unit.

Keberadaan Babinkamtibmas yang bekerjasama dengan desa-dsa di Bengkalis sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam mewujudkan dan menjaga serta memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Apalagi sekarang tingkat kriminal di desa tak kalah dengan kota, seperti peredaran narkoba dan aksi pencurian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, masyarakat perlu dukungan dari pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, kehadiran anggota Babinkamtibmas di tengah masyarakat, perlahan-lahan membuat masyarakat sadar hukum,” ucap Amril.

Dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat membawa dampak positif terhadap tingkat kesadaran hukum di pedesaan. Masyarakat akan lebih akrab dan komunikatif terhadap aparat sehingga mudah mendapatkan pencerahan dari polisi. Baik itu mengenai informasi yang berkaitan dengan hukum, aturan dan juga masalah seperti deteksi dini kriminalitas, penyelesaian konflik serta keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :   Turnamen Futsal Pepda Cup, Motivasi Olahraga Pemuda Bengkalis

Penghargaan yang di terima Bupati Bengkalis dan kepala daerah lainnya, dilakukan dengan disaksikan oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman. Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan pin.

Amril Mukminin mengatakan bahwa penghargaan ini sebenarnya untuk masyarakat Bengkalis. Oleh karena itu, hal ini juga menjadi tantangan bagi pemda Bengkalis dan masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Demikian berita Bengkalis terkini tentang Bupati Amril menerima penghargaan dari Kapolri. Selanjutnya silahkan baca Kapolri Dapat Hadiah Pedang warna Emas Dari Raja Salman. (pdk)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Sekda Bengkalis, Bapak Asmaran Hasan Meninggal Dunia Bengkalis - Bapak Sekda Bengkalis meninggal dunia pagi Jumat 14 Juni 2013. Masyarakat Bengkalis di kejutkan dengan berita duka atas meninggalnya Bapak Asmaran Hasan, selaku Pejabat Sekda Kabupaten Ben...
Warga Duri Keluhkan Biaya Proyek Trotoar Kabupaten Bengkalis 1,9 M Bengkalis - Pemkab Bengkalis melalui Dinas TKTRP telah membangun trotoar bagi pejalan kaki di Kota Duri Kecamatan Mandau. Namun salah seorang warga Duri mengeluhkan biaya pembangunan proyek trotoar ya...
Kabupaten Bengkalis Termasuk Kesayangan KPK, Takut Atau Bangga ? Bengkalis - Dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bengkalis, KPK baru-baru ini mengadakan rapat kordinasi supervisi pencegahan dan penindakan korupsi di Gedung Daerah Balai Serindit ...
Lomba Membuat Makanan Dan Kerajinan Pekan Industri Kabupaten Bengkalis... Bengkalis - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar acara lomba membuat makanan dan kerajinan pada ajang Pekan Industri 2014 di Lapangan Tugu Bengkalis. ...
Kapal Bantuan Pemda Bengkalis Dibakar Massa, Begini sebabnya Bengkalis - Dua unit kapal bantuan hibah Pemda Bengkalis ludes dibakar massa. Diduga berawal dari konflik antar nelayan di dua desa Kecamatan Bantan Bengkalis. Yakni Desa Muntai dan Pambang. Sebelumny...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top