Posisi Anda
Home > Bisnis > 4 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

4 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Bisnis rumahan modal kecil

Bisnis rumahan modal kecil sangat cocok dijalankan bagi Anda yang ingin belajar usaha sebagai penambah penghasilan keluarga, khususnya bagi Ibu Rumah Tangga.

Banyak orang sedang mencari info bahkan pengin mencoba Peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang cukup terjangkau.

Apalagi konsumen saat ini selalu mencari cara untuk melakukan hal-hal yang lebih baik, lebih cepat dan lebih murah serta praktis.

Dalam hal itu berarti bisnis pun harus bisa beralih ke sistem dan cara yang simple supaya kompetitif.

Di jaman milenial seperti saat ini, bisnis jasa menjadi sangat prospektif sebagai jawaban atas kebutuhan orang untuk mendapatkan kenyamanan sesuai keinginan.

Peluang bisnis rumahan modal kecil saat ini makin banyak dicari baik oleh ibu rumah tangga maupun siapa saja yang ingin kehidupan ekonominya lebih baik dan mapan.

Bahkan tidak sedikit para pelajar yang juga berusaha mencari Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa dengan Modal Minim, Bahkan Tanpa Modal.

Namun ternyata banyak juga yang masih bingung, bisnis rumahan apa sajakah yang cocok dan prospek untuk digeluti sebagai IRT atau peminat bisnis pemula?

Deretan 4 Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan ini bisa dicoba:

Bisnis Rumahan Modal Kecil Jasa penitipan dan perawatan Anak

Usaha ini bisa dimulai dengan menawarkan jasa anda kepada keluarga terdekat atau tetangga yang punya Balita. Dengan mengasuh 3 atau 4 anak saja sudah cukup sebagai permulaan.

Baca Juga :   Cara Jitu Mengelola Bisnis Lewat Media Sosial Agar Berhasil

Setelah berkembang, bisa ke arah profesional. Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menawarkan layanan Anda sebagai pengasuh anak, atau pengasuh lansia.

Kumpulkan beberapa rujukan positif dari teman dan anggota keluarga, lalu sebarkan info bahwa Anda membuka bisnis tersebut.

Jika usaha rumahan nantinya semakin besar, tak ada salahnya belajar dari bisnis skala global dengan membaca Buku FabJob tentang bagaimana cara Menjadi Pemilik Tempat Penitipan Anak yang profesional.

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Mejadi Penulis Freelance

Usaha writer freelance ini pun bisa dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga. Apalagi jika memiliki latar belakang pendidikan yang memadai.

Pekerjaan ini bisa dilakukan ketika semua pekerjaan rumah sudah selesai, daripada waktu luang Anda digunakan untuk menonton televisi atau hanya sekedar Facebookan dan nonton youtube.

peluang binsnis IRT

Anda tidak perlu seorang lulusan jurusan bahasa Indonesia atau Inggris untuk menjadi penulis lepas.

Pada kenyataannya, peluang usaha rumahan ini adalah cara yang menyenangkan untuk mencari tambahan uang jika Anda suka menulis.

Semakin banyak Anda menulis, dan semakin baik kualitas tulisan Anda, maka rating Anda akan meningkat sehingga mudah  mendapatkan pelanggan dan tentunya menghasilkan uang.

Baca Juga :   5 Jenis Usaha Di Desa Pinggiran Pantai Yang Punya Prospek Bagus

Ada banyak situs untuk freelancer di bisnis Writer freelance ini. Anda bisa menjadikan situs tersebut sebagai tempat untuk bernaung mencari informasi dan terhubung dengan pelanggan.

Jadikan situs tersebut sebagai tempat mencari proyek atau orderan tulisan dan artikel. Juga menjadi wadah untuk mendapatkan pengalaman dan membangun portofolio Anda.

Projects.co.id, freelancer.co.id, sribulancer.co.id, Upwork, Problogger, People Per Hour, Fiverr, Profinder by LinkedIn, Workhoppers, Toptal, Guru.com, Craigslist adalah beberapa platform marketplace yang menyediakan tempat tersebut.

Usaha Sampingan Modal Kecil yang Menguntungkan dari aktivitas Blogging

Bagi Anda yang hobi menulis, belajar membuat blog merupakan langkah yang tepat. Setelah memiliki blog dan ramai dikunjungi pembaca maka blog Anda tersebut bisa dimonetisasi untuk menghasilkan uang.

Tidak rumit untuk memulainya. Karena banyak tutorialnya di internet cara membuat blog dari awal hingga pakar. Bahkan ada juga penyedia jasa pembuat blog yang sudah siap pakai.

 Jadi kita tinggal mengisi konten dan menulis apapun hal yang menarik dan kita sukai. Bisa tentang mengasuh anak, blog tentang resep masakan, tentang pengalaman pribadi dan lain-lain.

Ujung-ujungnya, Anda dapat memonetisasi blog Anda, dengan menggunakan AdsWord atau iklan AdSense dan sejenisnya.

Baca Juga :   Cara Mencari Modal Usaha bagi UKM Untuk Peningkatan Bisnis

Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil dengan Cara Menjual Barang secara Online

Sambil melakukan aktivitas harian di rumah, Anda bisa mulai berjualan online mulai dari pakaian anak-anak hingga buku-buku bekas, CD, DVD, permainan anak, busana dewasa dan masih banyak lagi yang semuanya menarik untuk dipasarkan.

Beberapa platform marketplace seperti tokopedia dan bukalapak bisa jadi solusi usaha sampingan rumahan tersebut.

Anda gak punya produk? Gampang saja, Anda bisa jalankan skema dropship atau reseller.

usaha sampingan IRT

Ingat, bisnis apa pun yang Anda putuskan untuk digeluti, Anda harus memiliki semangat untuk menjalankannya dan tidak merasa tertekan. Jadi bisa dimulai dari sesuatu yang  menjadi hoby Anda.

Tanpa antusiasme dan kegembiraan melakukannya, Anda akan menjadi bosan dan tidak termotivasi, dan pada akhirnya akan gagal.

Jangan terlalu terfokus kepada uang semata, tetapi fokuslah terhadap apa yang anda kerjakan sehingga nantinya uang yang akan mengikuti Anda.

Demikianlah info singkat tentang bisnis rumahan modal kecil yang bisa diterjuni oleh siapa saja, bahkan oleh Ibu Rumah Tangga sekalipun.

Untuk menunjang kesuksesan Anda sebagai pebisnis pemula, baca panduan 4 Cara Menjadi Pengusaha Sukses Tanpa Modal. [Ev0]

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Efek Healing Krisis Royal Kiraz Dan Cara Mengatasinya Top Info Bisnis – Efek healing krisis royal kiraz adalah reaksi tubuh pada tahap awal proses penyembuhan. Royal Kiraz sendiri merupakan suplemen herbal asal Turki yang diolah dari bahan-bahan alami...
Trik Cara Cepat Naikkan Omset Usaha Apotek dan Toko Obat Bisnis - Cara Cepat Naikkan Omset dalam bisnis toko obat atau pun apotek tidak sama dengan trik dan langkah dalam bidang usaha lainnya. Ketika anda memilih untuk melakukan usaha apotek atau toko ob...
Tips Mengatasi Persaingan Jualan Bakso Secara Sehat Di Wilayah Perkota... Mengatasi persaingan jualan bakso di daerah perkotaan bisa dibilang sangat ketat dan butuh strategi ekstra. Karena penjual bakso kompetitor jumlahnya bisa ribuan. Bakso adalah salah satu produk ku...
Tips Cara Mengetahui Investasi Ilegal Sebelum Menjadi Korban Bisnis, Pedekik.com - Di indonesia tidak sedikit jumlah koperasi yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Namun ternyata banyak pula koperasi yang menyalahi aturan dengan melakukan praktek bisnis ileg...
Usaha Jasa Cuci Sepatu, Peluang Bisnis Baru yang langka Bisnis, Pedekik.com - Membuka usaha jasa cuci sepatu menjadi salah satu alternatif peluang bisnis baru untuk dijalankan. Sekarang memang sedang tren buka usaha dibidang cuci-mencuci di kalangan masyar...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top