Posisi Anda
Home > Nasional > Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya !

Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya !

pilkada jakarta

Nasional – Pilkada Jakarta putaran kedua akan digelar dalam waktu dekat. Kedua kubu Anis-Sandi dan Ahok Djarot masing-masing berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan proses pemilihan Kepala Daerah Provinsi DKI.

Pada pemilihan putaran kedua ini akan menjadi lebih seru lagi karena kandidat calon gubernur tinggal dua pasang. Masing-masing sibuk mencari dukungan dari berbagai pihak. Terutama untuk merangkul mantan pemilih yang dulu mendukung Agus Yudhoyono.

Tidak sedikit juga umat kristiani yang akan mendukung Anis-Sandi pada pemilihan kedua nanti. Hal ini nampak pada deklarasi yang akan dilakukan oleh Pendeta Se-DKI guna memberikan dukungannya kepada calon pasangan no urut 3 pada pilkada putaran pertama kemarin.

Sebagaimana dilansir news.okezone.com pada hari Senin 3 April lalu, bahwa para pendeta se-DKI beserta umat kristiani akan mengadakan acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta Putaran Kedua nanti.

Berikut ini kami kutipkan berita yang di rilis okezone beberapa hari lalu :

Wakil Ketua Barisan Anak Surga (BAS) ministri DKI Jakarta Rita Tiara Panggabean mengatakan, pihaknya akan menggelar acara deklarasi dukungan terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Deklarasi rencananya akan dilaksanakan pada 11 April 2017 dan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto serta Anies-Sandi.

“Kita akan mengadakan deklarasi tanggal 11, deklarasi para hamba-hamba Tuhan bersama Ketum Gerindra Pak Prabowo dan Anies-Sandi, dukungan dari para kaum nasrani, se-DKI, pendeta dan jemaat,” kata Tiara di MNC Media, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Tiara menjelaskan, alasan utamanya memutuskan untuk mendukung Anies-Sandi adalah karakter kasih yang dimiliki keduanya.

Sehingga meyakini kalau Anies-Sandi memiliki komitmen untuk memenuhi hak-hak kaum minoritas.

“Yang saya nilai adalah ketika ada yang bilang mayoritas dan minoritas. Dia (Anies) bilang itu bukan minoritas Kristiani, Buddha, bukan minoritas, tetapi golongan Muslim, golongan Kristen. Karena kalau minoritas enggak punya hak enggak punya suara, tetapi bicara golongan, kita mempunyai kesetaraan hak,” ujarnya.

Tiara mengaku telah bertemu dan berdialog langsung dengan Anies mengenai visi-misinya untuk merangkul semua golongan dan tidak mengistimewakan salah satu saja.

“Kalau ada orang yang mau berjuang untuk hak-hak nasrani, walaupun dia bukan dari agama kami, kebetulan beliau muslim, kenapa tidak kita dukung,” pungkas Tiara.

Demikian pernyataan sikap Barisan Anak Surga (BAS) DKI pada pilkada Jakarta putaran kedua nanti seperti di informasikan media online okezone. Mereka beserta para jemaat dan umat kristiani akan merapat ke kubu Anis-Sandi. (pdk)

Baca Juga :   Santri akan dapat Kartu Indonesia Pintar, Ini syaratnya

 

Sumber : http://news.okezone.com/read/2017/04/03/338/1657970/penginjil-tiara-panggabean-bakal-deklarasikan-dukungan-ke-anies-sandi

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Tidak Ada Kriminalisasi Dana Desa Jika Hanya Salah Administrasi Nasional – Kriminalisasi Dana Desa merupakan hal yang wajib di hindari oleh kepala desa dan Perangkat Desa di seluruh Indonesia. Karena akan berakibat fatal bagi pelakunya jika memang terbukti. Tid...
Aturan Baru Tentang Daya Listrik Naik, Sedang dibahas Pemerintah Nasional – Tidak lama lagi Pemerintah akan menerapkan aturan baru mengenai daya listrik naik bagi rumah tangga. Karena saat ini sedang diadakan pembahasan antara Kementerian ESDM dan PT. PLN tentang h...
Barrack Obama Memuji Umat Muslim Di Mesjid Baltimore, Ini Pidatonya Nasional - Presiden Barrack Obama menghadiri pertemuan dengan pemimpin-pemimpin komunitas muslim Baltimore di sebuah mesjid. Dalam kesempatan itu beliau memuji umat muslim atas kontribusinya terhadap ...
Pendaftaran Masuk Sekolah Ikatan Dinas 2017 Online Telah Dibuka Serent... Nasional - Sekolah Kedinasan atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Ikatan Dinas untuk tahun 2017 telah dibuka pendaftarannya oleh pemerintah. Kesempatan ini diberikan kepada siswa/siswi SLTA atau SMU...
Penetapan Awal Ramadhan 1438 H Sudah dilakukan Muhammadiyah Nasional - Sebagaimana biasa menjelang masuk bulan puasa pihak-pihak yang berwenang dan berkompeten akan melakukan penetapan awal ramadhan untuk menentukan kapan mulai puasa. Dari pemerintah biasan...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top