Posisi Anda
Home > Bengkalis > Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya

Musrenbang Kabupaten Bengkalis telah Selesai, Ini Program Prioritasnya

musrenbang kabupaten

Bengkalis – Musrenbang Kabupaten Bengkalis baru saja usai dilaksanakan. Acara dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di lantai IV Kantor Bupati Jalan Ahmad Yani.

Hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Bengkalis tersebut Bapak Bupati Amril Mukminin, H. Indra Gunawan, Kepala Bappeda provinsi Riau Rahmad Rahim, Plt Sekda Bengkalis H. Ariyanto, Kepala Bappeda Bengkalis Joni Indra Bustian, Anggota Forkopimda Bengkalis serta para tamu undangan lainnya.

Merupakan satu kehormatan bagi Pemda Bengkalis karena acara Musrenbangkab Bengkalis tahun ini di buka langsung oleh Bapak Gubernur Riau. Musrenbang Kabupaten Bengkalis yang diadakan pada hari Senin 6 Maret tersebut merupakan agenda tahunan yang membahas tentang rencana pembangunan di Negeri Junjungan untuk tahun 2018.

Baca Juga :   Video Latihan Paskibra HUT RI Ke 69 Tahun 2014

Dalam sambutannya, Gubernur Riau yang akrab disapa Andi ini mengharapkan agar Kabupaten Bengkalis memprioritaskan sektor pariwisata, perikanan dan budi daya hasil laut. Karena Pulau Bengkalis termasuk wilayah yang memiliki pesisir pantai cukup luas.

“Sektor ini ( pariwisata dan pengembangan budidaya hasil laut ) harus kita kembangkan. Ini juga menjadi program prioritas kita, Provinsi Riau. Sehingga pembangunannya bisa selaras,” jelas Andi.

“Peluang di sektor ini harus mulai kita usahakan. Inilah nantinya yang akan mendongkrak perekonomian Bengkalis. Khususnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah,” lanjut Gubri.

Walaupun Bengkalis memiliki sektor di bidang sumber daya alam seperti minyak bumi, menurut Gubri hal ini tak bisa lagi dijadikan andalan. Tak bisa dijadikan jaminan untuk kekuatan perekonomian kedepan. Sehingga potensi lainnya perlu di maksimalkan.

“Kita bersyukur pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini dihadiri Pak Gubri. Tentunya harapan yang disampaikan akan kita tindaklanjuti. Acara ini dalam rangka penyusunan RKPD 2018, ,” ujar Bupati Bengkalis, usai mengikuti pembukaan Musrenbang.

Sementara itu untuk tahun 2017 ini Pemerintah Provinsi Riau telah menganggarkan Proyek Rumah Layak Huni Bengkalis 167 Unit, Ini Jatah Porsinya. (pdk)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top