Posisi Anda
Home > Bengkalis > Kebakaran Di Teluk Latak Bengkalis Hanguskan Kebun Karet Warga

Kebakaran Di Teluk Latak Bengkalis Hanguskan Kebun Karet Warga

Kebakaran Bengkalis

teluk latak kebakaran

Bengkalis – Pedekik.com, Sudah lebih kurang dua bulan Bengkalis tidak diguyur hujan. Hal ini justeru berlawanan dengan kondisi di daerah lain di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Dimana mereka justeru kabanjiran karena hujan terus menerus seperti yang terjadi di wilayah Jakarta.

Hal ini menjadikan wilayah Bengkalis dan Riau umumnya kembali menjadi waspada kebakaran. Pihak pemerintah telah menetapkan daerah kabupaten Bengkalis khususnya dalam status siaga karhutla.

Sebagaimana yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis. Api telah menghanguskan lebih kurang dua hektar lahan masyarakat yang di tanami pohon karet.

Menurut Kabid Pemadam Kebakaran BPBD Damkar Bengkalis, diduga kebakaran terjadi karena kelalaian masyarakat. Apalagi memang kondisinya saat ini Bengkalis dalam status darurat karhutla.

Baca Juga :   Peresmian Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Pedekik

Namun begitu pihak Damkar tetap berusaha untuk memadamkan api yang telah menghanguskan kebun karet warga Teluk Latak tersebut. Dibantu oleh Koramil dan masyarakat setempat.

“Kita kesulitan mendapatkan sumber air. Untuk memadamkan api secara total kita berusaha mengambil air dari sumur-sumur warga yang terdekat dan melangsir air menggunakan mobil pemadam kebakaran.” Kata Suiswantoro selaku Kabid Damkar BPBD menjelaskan. ( evo )

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top