Posisi Anda
Home > Nasional > Lowongan Tenaga Medis Di Kementerian Kesehatan, Segera Daftar !

Lowongan Tenaga Medis Di Kementerian Kesehatan, Segera Daftar !

lowongan tenaga kesehatan

Nasional – Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan tenaga medis untuk ditempatkan di seluruh Indonesia. Peluang kerja bagi praktisi kesehatan ini merupakan kelanjutan dari program yang dimulai tahun 2017 lalu.

Bagi anda lulusan pendidikan yang berhubungan dengan tenaga kesehatan seperti Dokter, Bidan, perawat, Farmasi dan lainnya yang belum mendapat pekerjaan, ini merupakan kesempatan emas untuk anda ikuti.

Saat ini mencari pekerjaan bukan hal yang mudah. Mumpung ada tawaran lowongan kerja yang baru saja di buka oleh Kementerian Kesehatan RI, maka jangan sia-siakan informasi peluang kerja bagus ini. Segera Daftarkan diri anda karena waktu pendaftaran sangat singkat.

Tahun 2017 yang lewat Kementerian Kesehatan sudah menempatkan sekitar 1663 Tenaga medis di berbagai wilayah Nusantara. Mereka ditugaskan di Puskesmas yang tersebar di 161 Kabupaten pada 28 Propinsi.

Lowongan Tenaga medis ini dibutuhkan untuk memenuhi kuota Tenaga Kesehatan 2018 guna melayani masyarakat Indonesia khususnya untuk daerah perbatasan, kepulauan dan daerah tertinggal lewat program Nusantara Sehat Individual.

Adapun tentang posisi dan jabatan yang diperlukan serta persyaratan apa saja yang harus di siapkan bisa anda simak dibawah ini sebagaimana dilansir dalam website resmi Kemenkes RI di : data.nusantarasehat.kemkes.go.id.

Posisi dan jabatan praktisi kesehatan program Nusantara Sehat Individual Periode I Tahun 2018 :

1. Dokter Umum;
2. Dokter gigi;
3. Bidan;
4. Perawat;
5. Tenaga Kesehatan Masyarakat (TKM);
6. Tenaga Kesehatan Lingkungan (TKL);
7. Ahli Teknologi Laboratorium Medik;
8. Tenaga Kefarmasian; dan
9. Tenaga Gizi;

Persyaratan dan Berkas pedaftaran untuk mengikuti seleksi Tenaga Medis Nusantara Sehat Kemeterian kesehatan Republik Indonesia adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Usia maksimal 40 tahun;
  • Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi pemerintah maupun swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota Polri atau TNI dan bukan Anggota TNI/Polri aktif;
  • Status boleh sudah menikah atau belum menikah;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Bebas dari narkoba dan obat terlarang;
  • Berkelakuan baik;
  • Wajib memiliki STR yang masih berlaku (Surat Keterangan STR yang sedang diproses tidak diterima);
  • Berpartisipasi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional yang dibuktikan dengan memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS)/BPJS;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sesuai kebutuhan Kementerian Kesehatan (prioritas penempatan di Papua).

Jika anda sudah memenuhi persyaratan pendaftaran diatas, selanjutnya perlu anda persiapkan berkas-berkas yang diminta untuk mengajukan lamaran lowongan tenaga medis 2018 seperti dibawah ini :

Baca Juga :   Pendeta Se-DKI Sepakat Tidak Dukung Ahok Di Pilkada Jakarta Putaran Kedua, Ini Alasannya !

a. Pas Photo;
b. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
c. Scan Kartu Keluarga;
d. Ijazah di scan;
e. Scan STR yang masih berlaku;
f. Sertifikat pelatihan.

Berkas-berkas di atas di scan dengan ukuran file maksimal 250 kb untuk di upload di form pendaftaran secara online.

Prosedur Pendaftaran

Tata cara pendaftaran seleksi penerimaan Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual tahun 2018 dilakukan secara online di laman web : www.nusantarasehat.kemkes.go.id.

Panduan lengkap tentang tata cara dan langkah-langkah mendaftar secara online di aplikasi web kemkes silahkan anda lihat di manual registrasi nusantarasehat.

Khusus bagi anda yang pernah punya akun dan mengikuti seleksi lowongan tenaga medis program Nusantara Sehat Individual dari Kementerian Kesehatan pada tahun sebelumnya, akun tersebut masih bisa digunakan dan tidak perlu membuat akun lagi.

Anda tinggal masuk menggunakan email dan sandi anda terdahulu. Jika password nya lupa, Klik tombol Lupa Password di Halaman Login tersebut.

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut anda bisa menghubungi Nomor Telephone : (021) 1500567 atau Fax: 021-52921669.

Perhatian : Batas Akhir Pendaftaran hanya sampai dengan Tanggal 8 Maret 2018.

Untuk itu bagi anda yang berminat dan memenuhi syarat silahkan mendaftar secepatnya. Dan bagikan artikel ini kepada teman-teman atau keluarga anda agar mereka bisa ikut melamar peluang kerja bagus ini.

Peluang usaha Bagi Tenaga Kesehatan

Jika anda tidak berminat dengan lowongan menjadi tenaga medis diatas, disini kami informasikan bahwa anda masih bisa mengambil peluang usaha di bidang kesehatan dan kecantikan lain yang tidak kalah prospek dan sangat cocok bagi Praktisi Kesehatan seperti anda.

Apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai Dokter Gigi dan perawatan kulit atau kecantikan.

Peluang bisnis ini sangat menjanjikan dan diprediksi bakal menembus dunia. Kabar baiknya lagi Bisnis ini baru saja di luncurkan pada awal tahun 2018 kemarin. Jadi peluang anda untuk mengambil keputusan bergabung dan menjadi orang pertama di kota anda sangatlah besar.

Informasi selengkapnya bisa anda baca di artikel Peluang Usaha Bisnis Joybiz Bakal Heboh Tahun 2018, Daftar Sekarang !

Semoga informasi lowongan kerja tenaga medis dan peluang usaha kesehatan ini bermanfaat. Atau jika anda berniat ingin menjadi PNS dan saat ini sedang menjalani pekerjaan sebagai tanaga honorer, mungkin anda tertarik untuk mengetahui Informasi CPNS Honorer K2 Dari Kemenpan RB 2018. (ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

3 Pilihan Mudah Cara Pengaduan Listrik Bagi Masyarakat Desa Nasional - Cara Pengaduan Listrik bagi masyarakat yang tinggal di desa bisa dilakukan antara lain dengan 3 cara yang cukup mudah dan murah. Masyarakat dulu seringkali mengeluhkan pelayanan berbagai...
Mengenal Gerakan Saemaul Undong Korea Dalam Membangun Desa Nasional – Gerakan Saemaul Undong yang diterapkan Korea dalam membangun desa telah berhasil membawa Negeri itu ber prediket Negara Maju di dunia. Dari pelosok daerah manapun di Indonesia, dan dari ...
Perangkat Desa Se Indonesia Akan Dipanggil Ke Istana Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) baru-baru ini bertemu dengan Calon Presiden terpilih Jokowi  di Wonogiri. Dalam pertemuan dengan perwakilan PPDI dari 18 provinsi tersebut, Jokowi berjanji ak...
Beasiswa BPI dari LPDP untuk program pasca sarjana S2 dan S3 Beasiswa, Nasional - Beasiswa BPI yang diselenggarakan oleh LPDP ada beberapa kategori. Program ini dibuka setiap tahun guna mendukung tersedianya SDM Indonesia yang berkualitas dengan memanfaatkan da...
Download Ebook Khutbah Jum’at Tentang Isra’ Mi’raj Sebelum saya menyajikan tentang ebook khutbah jum’at yang bertema Isro’ Mi’roj nya Nabi SAW, mungkin ada baiknya sedikit kita mengenang kembali beberapa poin yang berhubungan dengan Isro’ Mi’roj. P...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top