Posisi Anda
Home > Teknologi > Sekilas Tentang Google Adsense, Media Iklan Penghasil Uang Di Internet

Sekilas Tentang Google Adsense, Media Iklan Penghasil Uang Di Internet

Tentang google adsense

Top Info Teknologi – Zaman now belum kenal Tentang google adsense? Media iklan penghasil uang yang sudah banyak bikin orang jadi kaya ini?

Di kalangan pengguna Internet sebenarnya Google Adsense bukan hal yang asing lagi. Apalagi orang-orang yang berkecimpung di dunia blogger, You Tuber, hingga pembuat web.

Atau mungkin anda sudah pernah coba mendaftar media iklan penghasil uang ini tapi belum berhasil? Mau Daftar Adsense Cepat Diterima, Ini Komitmen Yang Harus Dipegang.

Sebenarnya Adsense merupakan salah satu program periklanan yang ada di Internet. Masih sangat banyak sekali program periklanan yang ada di Internet seperti Chikita, Media Net, dan masih sangat banyak lagi.

Namun dari situs-situs besar hingga blog kecil-kecil biasanya menggunakan Google Adsense sebagai sumber pemasukan keuangan mereka.

Yang menjadi banyak orang lebih tertarik dengan Google adsense, yaitu karena menampilkan iklan yang sesuai dengan konteks di web tempat iklan Google Adsense tersebut tayang.

Penampilan iklan yang ditampilkan oleh Google Adsense bisa berupa video, text, gambar, ataupun text yang disertai oleh gambar.

Metode untuk menghasilkan uang dari Adsense yaitu dengan model per klik iklan atau bisa dilihat dari per seribu impresi. Di Sini kita akan fokus membahas Google Adsense sebagai tambahan informasi kita.

duit iklan receh
image source : unflash.com

Tentang cara kerja Google Adsense itu sebenarnya cukup mudah, dengan pemilik web atau blog yang telah mendapat cukup banyak pengunjung lalu menginginkan penghasilan tambahan dengan mendaftarkan web ataupun blog tersebut ke Google Adsense.

Dan bila pengajuan tersebut di terima, maka pemilik web atau blog tersebut mendapatkan akun Google Adsense. Kemudian pemilik web tersebut dapat menempelkan kode Google Adsense pada blog atau web miliknya.

Kemudian jika setiap orang yang mengunjungi web atau blog miliknya mengklik iklan tersebut maka pemiliknya berhak mendapatkan pemasukkan dari Google Adsense.

Dan di setiap tanggal 22, pendapatan dari Google Adsense akan di transfer ke rekening bank yang di daftarkan tersebut.

Baca Juga :   Cara Mendeteksi Berita Hoax Di Internet Lewat Pencarian Google

Perlu kita ketahui bahwa sangat sulit untuk menipu atau melakukan trik dalam akun Google Adsense sendiri.

Ada beberapa blogger yang berusaha mencoba berbagai trik untuk menghasilkan uang atau dolar dari Adsense lebih cepat. Seperti menggunakan proxy agar menyamarkan IP mereka ataupun mengubah IP mereka ke Negara lain.

Kemudian mereka klik iklannya sendiri. Namun tetap tidak dapat dan malah mereka menuai hasil yang sangat merugikan. Yaitu berupa Banned dari Google.

Kita tidak tahu teknologi apa yang digunakan oleh Google. Namun, bila ada peningkatan pendapatan dollar secara dratis yang belum pernah terjadi pada akun tersebut maka Google Adsense akan mencurigai hal tersebut.

Nah, pembahasan berikutnya adalah tentang cara mendaftar akun Google Adsense.

Sebenarnya pendaftaran Google Adsense gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena persyaratannya sudah jelas. Dan dikatakan susah karena pengajuan kita dapat di tolak oleh Google Adsense.

Cara mendaftar Adsense dengan blogspot (Hosted).

Pertama, masuk ke blogger.com menggunakan alamat email yang kita akan daftarkan. Pastikan blog yang kita daftarkan sudah tertata rapi, dari segi penampilan serta sudah memiliki artikel original yang pastinya tidak melanggar hak cipta dan sesuai dengan program Adsense.

Kedua, setelah memasuki halaman utama dari blogger.com kemudian dapat memilih menu “Penghasilan” pada daftar menu di sebelah kiri.

Ketiga, kita dapat mengklik tombol “Daftar ke Adsense” (bila tombol daftar tersebut tidak ada kemungkinan blog yang akan didaftarkan belum memenuhi persyaratan dan tidak masuk kriteria di Google Adsense).

Keempat, kemudian kita dapat mengisi semua pertanyaan serta persyaratan dari Google Adsense dengan jawaban yang sesuai setelah itu kita klik tombol “Buat Akun”.

Kelima, kita dapat mengisi nama dan alamat lengkap yang sesuai dengan kartu identitas (dimohon jangan asal-asalan) karena alamat yang kita daftarkan tersebut untuk mengirim pin atau surat untuk memverifikasi alamat yang ada di Google Adsense, jika kita merasa nama serta alamat yang didaftarkan sudah benar maka langsung saja kita menekan tombol kirim.

Baca Juga :   Inilah Profesi Gaji Tertinggi Di Bidang Teknologi, Berapa Penghasilannya?

Setelah itu kita akan dialihkan pada halaman blogger.com, maka selanjutnya ada pemberitahuan bila kita sudah berhasil menambahkan widget kita sudah berhasil menambahkan widget Adsense pada blog milik kita, lalu kita dapat mengklik tombol “LANJUTKAN”.

Yang terakhir tentang google adsense ini kita disuruh mengatur untuk tata letak dari widget Adsense di blog milik kita, pilih saja widget yang direkomendasikan oleh Google Adsense, kemudian klik tombol “Simpan Setelan”. Lalu Selesai pendaftaran kita yang tentunya dengan persetujuan Google Adsense.

duit adsense

Selanjutnya kita dapat melihat halaman blog kita akan terlihat widget iklannya blank, yang berwarna putih. Dikarenakan blog kita tersebut masih dalam tahap review ataupun peninjauan yang dilakukan oleh Google Adsense.

Biasanya proses peninjaun tersebut berlansung selama sehari atau bahkan akan lebih lama karena tergantung oleh antrian dari Google Adsense.

Dan kita juga dapat melihat pemberitahuan dari Google Adsense melalui email kita mengenai kelayakan blog kita untuk mengikuti program Adsense yang diterima atau malah sebaliknya.

Jika email yang kita dapatkan adalah penolakan maka kita dapat memperbaiki blog kita agar lebih sesuai dengan kebijakan ataupun kriteria oleh Google Adsense dan kita pun dapat mengajukan untuk pendaftaran kembali.

Nah itulah pembahasan kali ini tentang Google Adsense yang sudah sering digunakan oleh orang-orang untuk membuka peluang pendapatan di Internet.

Dari Google Adsense tersebut banyak peluang usaha yang dapat diciptakan dari berbagai kreativitas untuk menghasilkan pendapatan dari Google Adsense.

Ingin menikmati kaya apa enaknya dapat duit dari media iklan google adsense ini? Coba anda pelajari Cara Bikin Blog Adsense Professional Bagi Pemula. (ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Teknik Budidaya Tanaman Kenaf Di Lahan Gambut Lahan gambut tergolong lahan bermasalah, karena mempunyai sifat-sifat antara lain: ketebalan gambut yang cepat menyusut, daya tahan rendah, sifat mengerut yang sulit kembali yang mengakibatkan daya re...
Potensi Teknologi Kincir Angin Di Daerah Perdesaan Indonesia Info Tekno – Teknologi Kincir Angin dari Belanda juga memiliki potensi yang bagus untuk di terapkan di wilayah perdesaan Indonesia. Sejarah mencatat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ...
Begini Cara Belajar Menulis Berita Untuk Website Resmi Desa Tekno Desa, Pedekik.com – Cara menulis berita desa yang bagus dan benar akan mempengaruhi kualitas website resmi pemeritahan desa. Karena sebuah website desa di buat bukan hanya untuk informasi bagi m...
Teknologi Terbaru, Gedung Pencakar Langit Ternyata Bisa Dibangun Hanya... Seorang arsitek bernama Greg Lynn berpendapat bahwa untuk masa yang akan datang gedung-gedung pencakar langit di dunia bisa di bangun hanya dengan menggunakan perekat atau lem. Bangunan - bangunan tin...
Rumah Pesawat UFO Terapung Di Laut Italia Teknologi - Rumah pesawat UFO yang berjalan dengan kecepatan maksimal 6,5 Km per jam di temukan oleh Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla, mengapung di laut Italia. Rumah ini di gagas oleh sebuah per...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top