Posisi Anda
Home > Unik > Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang

Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang

desa di china

Unik – Jumlah penduduk desa yang tinggal di perkampungan ini hanya 1 orang. Padahal dulunya ramai yang menghuni kampung tersebut. Apakah desa ini termasuk daerah ekstrim ?

Di zaman se moderen ini sepertinya tidak percaya kalau jumlah penduduk di suatu desa hanya 1 orang. Karena tentu anda akan bertanya siapa kepala desanya, siapa aparat desanya, siapa pula masyarakat desanya?

Tapi ini benar-benar nyata. Sebuah desa di Propinsi Gansu China, terdapat sebuah desa yang hanya dihuni oleh satu orang saja. Kisahnya sebelum itu masyarakatnya ramai. Namun karena minimnya sumber daya alam di daerah tersebut membuat penghuninya satu per satu meninggalkan tempat tinggalnya.

Padahal kalau kita bandingkan dengan jumlah keseluruhan penduduk negeri China mencapai 1,3 milyar. Tentu secara tidak langsung akan berbanding dengan lokasi tempat tinggal di negeri itu. Artinya dengan jumlah penduduk sebanyak itu, seolah tidak ada lagi tempat yang sepi atau kosong tanpa penghuni.

Baca Juga :   Kisah Nyata dan Unik, Para Mayat ini Hidup Lagi setelah dikuburkan

Berdasarkan laporan dari CCTV, kampung tersebut di huni oleh satu orang bernama Liu Shengjia. Dia sudah tinggal di desa tersebut selama 10 tahun dalam keadaan sendiri.

Dulunya tetangga Liu ramai. Tapi karena tidak tahan dengan kondisi alam yang gersang alias tidak punya sumber daya alam, mereka pergi satu-satu. Tinggalah Liu bersama ibunya yang sedang sakit. Tak lama ibunya meninggal dunia dan Liu tinggal sebatang kara.

Pria ini mencoba untuk tetap bertahan di desa tersebut dengan hidup apa adanya. Karena warung yang paling dekat jaraknya ber kilo-kilo. Jangankan warung, sumber air saja pria china ini harus memikul ke rumahnya dari jarak sumber air yangt cukup jauh.

Baca Juga :   Kisah nyata Hantu Santri di Lamongan yang Hidup kembali

Walaupun begitu, Liu Shengjia bukanlah orang yang terbelakang. Buktinya dia memiliki handphone dan rumahnya pun di aliri arus listrik. Pekerjaan sehari-harinya beternak domba dan menjaga kebun milik orang lain yang berdekatan dengan kampungnya.

“Di sini bukan masalah bagi saya walaupun hidup sendiri . Tapi, saya juga ingin pindah dari sini ke tempat yang lebih ramai jika waktunya sudah tepat.” Terang Liu Shengjia.

Mendengar cerita jumlah penduduk desa yang hanya 1 orang, tentu ini menjadi kisah yang cukup unik dan aneh. Memang banyak keanehan dan keunikan dari kisah-kisah yang ada di desa. Mulai dari budayanya, sejarahnya, dan yang menarik lagi ada Desa-desa Paling Unik Di Indonesia Dari Segi Namanya.

Baca Juga :   Makhluk Aneh Mengerikan Ditemukan Terdampar di Pinggir Danau

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

5 Kota Sunyi di Indonesia Ini menarik Untuk Dikunjungi Kota sunyi di Indonesia ini sangat bagus untuk dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena disamping tenang dan nyaman juga memiliki obyek wisata yang indah. Kota identik dengan kera...
Kisah nyata Hantu Santri di Lamongan yang Hidup kembali Unik, Pedekik.com - Kisah nyata hantu seorang santri yang sudah meninggal kemudian hidup kembali ini rupanya sudah masyhur di daerah Lamongan. Termasuk daerah di sekitar Kabupaten Lamomgan. Di lans...
Peristiwa Unik, Anak 7 Tahun Tak Mati Walau Dilindas Mobil Berita Unik - Adalah seorang anak yang masih berumur 7 tahun kelahiran Inggeris, memiliki keajaiban diluar normal. Ia selalu mengalami peristiwa unik dalam hidupnya. Bocah bernama Olivia Farnswoth itu...
Konsep Rumah Terbalik Ini Ternyata Berada Di Indonesia Unik, Pedekik.com - Konsep rumah terbalik ternyata di Indonesia juga ada. Di luar negeri rumah terbalik ada di negara China. Dari luar sampai ke dalamnya semua terbailik. Termasuk isinya. Rumah ini...
Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular Desa Unik – Desa unik internasional ini penduduknya bukan manusia. Melainkan ular yang jumlahnya hingga puluhan ribu. Cukup aneh dan mengerikan kedengarannya di telinga. Tetapi itulah faktanya. Kah...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top