Posisi Anda
Home > Lifestyle > 10 Mahasiswa Diamankan Polisi Karena Main Game PUBG

10 Mahasiswa Diamankan Polisi Karena Main Game PUBG

game pubg

Top Info Lifestyle – Main game PUBG memang sangat mengasyikkan bagi sebagian anak muda laki-laki. Mulai dari anak-anak remaja, pelajar SLTA hingga mahasiswa.

Game PUBG merupakan permainan yang mengasyikkan tetapi juga memiliki sisi negative terhadap anak-anak.

Setelah kejadian tindak kekerasan terhadap umat islam di Selandia baru beberapa hari lalu, Game ini banyak disebut-sebut orang.

Di negara India, game PUBG ini bahkan membuat para orang tua risau dengan fenomena permainan yang tidak mendidik ini.

Bukannya malah membuat siswa menjadi pintar tetapi malah menghabiskan waktu bermain game sehingga malas belajar.

Di India sendiri game ini masih dilegalkan. Namun karena sangat meresahkan, khususnya di dareah Gujarat India, sempat salah seorang menteri mengomentari fenomena game ini sebagai ‘setan di dalam rumah’.

Anak-anak lebih banyak bermain game ketimbang belajar. Tentu ini efek negative dari game PUBG tersebut.

Baca Juga :   Shireen Sungkar Diserang Fans Ayu Ting Ting, Begini ceritanya

Dilansir dari Tribunnwesbogor.com, sebanyak 10 orang mahasiswa diamankan oleh polisi karena kedapatan sedang bermain game PUBG (Playerunknown’s Battle Grounds) di Gujarat, India.

10 mahasiswa ini didapati lagi asyik main game perang battle royale tersebut ketika didatangi polisi hingga akhirnya ditangkap.

Masih menurut Tribunnewsbogor, Pemerintah daerah setempat membuat aturan melarang game ini dimainkan di kawasan tersebut.

Atas kejadian penangkapan 10 orang mahasiswa itu, pihak perusahaan PUBG Bluehole merespon hal tersebut.

Untuk mengatasi masalah kecanduan bermain game PUBG, perusahaan Bluehole menyampaikan pihaknya akan terus berkomunikasi kepada pemerintah setempat dan para orangtua di India.

“Kami juga percaya bahwa ini sangat penting bagi kami untuk menjadi anggota yang bertanggung jawab atas ekosistem gaming. Untuk tujuan ini, kami terus-menerus bekerja dan akan terus bekerja dengan orang tua, pendidik, dan badan pemerintah, dan mendengarkan mereka tentang apa yang harus kami lakukan,” kata PUBG Bluehole dalam keterangannya via TheVerge.com, Kamis (14/3/2019) seperti dikutip Tribunnewsbogor.

Baca Juga :   Takut Kolesterol dan Gula Darah Naik Saat Lebaran, Kurangi 6 Makanan ini

Sementara itu, saingan game battle royale, Fortnite belum menjadi perhatian warga di India sehingga belum dapat dibatasi oleh pemerintah setempat.

Hal ini disebabkan karena kekerasan dalam game Fortnite tidak serealistis PUBG dan juga tidak mudah untuk diunggah.

Terlepas dari sebuah mainan hiburan, jika game sudah membawa efek negative kepada pemainnya, tentu wajar orang tua melarang anak mereka.

Bahkan jika sudah merusak generasi muda disuatu daerah, tentu pemerintah daerahnya juga harus ambil perhatian.

Sebagaimana di Gujarat sebelah utara India ini, dimana memberlakukan pelarangan terhadap game PUBG, dan menangkap warganya yang kedapatan melanggar.

Namun kabarnya 10 mahasiswa yang ditangkap itu akhirnya dibebaskan dengan jaminan oleh pihak kepolisian. (ev0)

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Daftar Release Terbaru 10 Orang Terkaya Indonesia Tahun Ini Top Info Lifestyle – Orang terkaya Indonesia tak kalah tajirnya dengan para milyarder kelas dunia. Siapa saja mereka? Ini daftar releas terbarunya. Menjadi orang terkaya sepertinya bukanlah suatu c...
Lindsay Lohan pakai hijab, Di tahan di bandara Inggeris Lifestyle - Aktris Hollywood Lindsay Lohan mengaku dirinya telah ditahan oleh pihak Bandara Heathrow di London karena ia mengenakan hijab. Dia menceritakan kisahnya itu saat acara talkshow ketika dia ...
Mengenal Teknik Pengolahan Kopi Desa Menjadi Citarasa Yang Mendunia Lifestyle – Tak banyak yang tahu bagaimana teknik pengolahan kopi desa sehingga mampu menjadi kopi dengan citarasa yang mendunia. Pernahkah Anda mengamati warung kopi dimana pun berada ? Baik di de...
Cara Mengatur Olahraga saat Puasa Agar Tetap Aman Lifestyle – Mengatur olahraga saat puasa perlu dilakukan oleh mereka yang tidak bisa meninggalkan hobi olahraga. Agar tubuh tetap sehat dan ibadah puasa juga berjalan lancar dan aman. Tips Sehat Sa...
6 Manfaat Belajar Bahasa Inggeris Bagi Masyarakat Indonesia Lifestyle – Manfaat Belajar bahasa Inggeris ternyata tidak hanya dirasakan bagi siswa yang sedang duduk di bangku sekolah. Tetapi bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Di era globalisasi yang tel...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top