Posisi Anda
Home > Unik > Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular

Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular

Desa unik

Desa Unik – Desa unik internasional ini penduduknya bukan manusia. Melainkan ular yang jumlahnya hingga puluhan ribu. Cukup aneh dan mengerikan kedengarannya di telinga. Tetapi itulah faktanya.

Kahidupan di desa memang banyak yang unik-unik. Bahkan aneh tapi nyata. Baik masyarakatnya, adat budayanya, aturannya hingga kepada sejarahnya.

Kali ini pedekik.com akan mengulas 5 desa unik yang punya cerita tersendiri. Desa ini tidak berada di Indonesia tetapi di dunia Internasional.

Kalau di Indonesia keunikan desa juga tidak kalah seru. Ada yang unik adat-istiadatnya, prilaku masyarakatnya, penemuan-penemuan warganya bahkan hingga kepada uniknya nama desa. Coba baca Desa-Desa Paling Unik Di Indonesia Dari Segi Namanya.

Terkadang memang dari kunikan dan keanehan yang ada pada desa itulah yang membuat nama desa tersebut menjadi terkenal dan populer.

Oke, berikut ini 5 desa unik internasional di dunia :

1. The Narcisse Snake Pits Village.

Ini adalah nama sebuah desa di Negara Kanada. Tepatnya di Munisipalitas. Melihat namanya yang mengandung kata Snake jelas menggambarkan desa ini ada hubungannya dengan ular.

Ya, keunikan yang terdapat di desa The Narcisse Snake Pits ini memang karena desa tersebut di huni oleh habitat ular. Bukan manusia. Jadi masyarakatnya terdiri dari species berbagai macam ular.

Ih, ngeri.. tentu saja. Siapa yang tidak takut dengan hewan yang tergolong buas ini. Kalu Cuma satu ekor mungkin banyak yang berani, tapi kalau sudah mencapai jumlah puluhan ribu, Wow.. mungkin hanya pawang ular yang berani.

Seperti dilansir Tribuntravel.com Desa ini di huni oleh sekitar 75.000 ekor ular. Ada berbagai macam species disana.

Kalau musim panas tiba ular-ular tersebut banyak terdapat di daerah rawa. Mungkin mencari sumber air. Tapi kalau datang musim dingin hewan melata tersebut kembali ke sarangnya di lubang-lubang.

Mau uji nyali anda? Coba saja datang ke desa Narcisse Snake Pits. Namun Negara Kanada menetapkan hewan ular merupakan satwa yang dilindungi pemerintah.

Jadi tidak boleh sembarangan juga kesana. Disamping termasuk margasatwa tentu soal keamanan tentunya. Karena pasti berbahaya. Kecuali jika anda datang ke desa itu dengan di dampingi pawang ular yang professional.

2. Viganella Village.

Apa yang unik dari desa Viganella yang ada di Negara Italia ini ?

Ternyata desa ini memiliki ‘matahari’ sendiri. Mustahil bukan ? Tentu saja, jika yang anda maksud adalah matahari beneran yang hari-hari kita lihat itu.

Tetapi matahari di desa Viganella ini adalah matahari buatan yang terpasang di dinding bukit. Dibuat oleh arsitek warga desa Viganella sendiri yang bernama Giacomo Bonzani.

Ide tersebut muncul karena memang desa yang terletak di lembah Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola itu tidak mendapatkan sinar matahari langsung hampir sepanjang tahun. Karena lokasinya berada di dasar lembah dan terlindung bukit.

Oleh karena itu Giacomo Bonzani berusaha untuk membantu masyarakat desa mengatasi masalah tersebut agar desanya bisa menjadi terang seperti layaknya kena sinar matahari.

Bonzani memasang sebuah cermin raksasa di dinding bukit untuk memantulkan cahaya dari matahari agar memantul ke lembah desa Viganella. Dia rancang matahari buatan tersebut dengan menggunakan teknologi masa kini.

Dimana kaca raksasa itu dikontrol oleh komputer dan akan bergerak sendiri mencari arah sinar dari surya untuk dipantulkan ke desa Viganella.

3. Desa Yangsu.

Desa unik di dunia berikutnya yakni desa Yangsu. Letaknya di barat daya Provinsi Sichuan, China.

Penduduk desa ini banyak yang bertubuh pendek alias kerdil. Kabarnya 40% warga desa ini mengalami kelainan gen. Rata-rata postur mereka dibawah 120 cm tingginya.

Kelainan gen unik ini sudah lama berlangsung. Kasus pertama di temukan sejak tahun 1951. Tahun 1985 didapati 119 kasus warga cebol dan kerdil ini.

4. Desa Asola-Fatehpur Beri.

Desa unik ini berada di bagian selatan New Delhi India. Keunikan yang terdapat di Asola yakni banyak penduduk laki-laki yang berotot bak binaragawan.

Mungkin mereka hobi olahraga kali ya? Tapi yang jelas kekuatan tubuh yang di miliki para pria berotot di desa itu di gunakan untuk kebaikan dan membantu masyarakat. Terutama kepada para kaum wanita yang butuh pertolongan.

Selain itu warga desa ini punya prilaku hidup yang baik. Terbukti para pria kekar dan bertenaga itu bersih dari catatan kriminal. Padahal jumlah laki-laki berotot itu mencapai ratusan orang di desa Asola India ini.

5. Alsamaha Village.

Ini juga termasuk desa yang unik di dunia. Karena desa yang terletak di dekat kota Aswan, Mesir ini hanya di huni oleh para wanita. Kaum laki-laki dilarang tinggal di wilayah tesebut.

Hal itu ternyata memang sengaja dilakukan pemerintah mesir. Bukan tanpa alasan. Melainkan bertujuan untuk mendidik warga Mesir yang janda agar mereka bisa hidup mandiri.

Penduduknya mencapai 300 orang. Baik yang janda maupun para wanita yang belum menikah. Mereka bekerja mencari nafkah sendiri di wilayah tersebut.

Tetapi jika ada warga desa yang menikah dan punya suami mereka diwajibkan meninggalkan desa tersebut. Tanpa di bolehkan menjual rumah atau lahan yang digarap selama ini.

Karena lahan dan rumah itu memang milik pemerintah yang di sediakan untuk menjalankan program tersebut. Bagi wanita yang mau tinggal di desa itu akan diberi lahan seluas 6 hektar untuk di garap.

Walaupun terasa unik, tapi program seperti itu posistif juga. Sehingga penduduk desa bisa mandiri dan tidak mengharapkan belas kasihan orang lain.

Jadi itulah 5 desa unik di dunia Internasional dari berbagai Negara. Ngomong soal desa internasional di berbagai belahan dunia, sepertinya menarik untuk di cermati. Apalagi kalau desa-desa yang ada di Indonesia juga ber kelas Internasional.

Nah untuk itu coba anda simak sebuah konsep desa Internasional pada artikel Seperti Apa Konsep Desa Internasional Di Indonesia ?

Inilah Desa Unik Internasional Dihuni Puluhan Ribu Ekor Ular was last modified: April 27th, 2018 by admin

Pengunjung Lain Juga Baca Ini :

Kisah nyata Hantu Santri di Lamongan yang Hidup kembali Unik, Pedekik.com - Kisah nyata hantu seorang santri yang sudah meninggal kemudian hidup kembali ini rupanya sudah masyhur di daerah Lamongan. Termasuk daerah di sekitar Kabupaten Lamomgan. Di lans...
Inilah Pulau-Pulau Unik Dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia Unik - Allah Maha Kuasa menjadikan makhluk di muka bumi ini meiliki ruang dan waktu. Dengan kata lain semua ciptaan Allah mempunyai dimensi. Bentuk dan rupa yang bisa di gambarkan. Diantara dari en...
Jumlah Penduduk Desa Ini Hanya 1 Orang Unik - Jumlah penduduk desa yang tinggal di perkampungan ini hanya 1 orang. Padahal dulunya ramai yang menghuni kampung tersebut. Apakah desa ini termasuk daerah ekstrim ? Di zaman se moderen ini s...
Kisah Unik dan Nyata, Isteri Manager Kesehatan ini tak bisa pakai Hand... Berita Unik - Namanya Debbie Bird, ia adalah seorang isteri manager kesehatan spa. Sebagai manager tentu sedikit banyak kehidupan ekonominya terlihat mapan. Apalagi hidup di zaman ini mestinya tidak t...
Dapat 20 Milyar dalam Satu malam, Pria ini Kaya Mendadak Unik - Seorang pria menjadi kaya mendadak setelah mendapatkan uang 10 Milyar rupiah dalam 1 malam. Pria Australia yang berasal dari Point Cook, wilayah barat Melbourne ini seolah tidak percaya kalau d...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top